Kabid Penaiszawa Kemenagsu Ikut Rakoorda Baznas Sumut

KANALMEDAN-Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Abdul Azhim, S.Pd.I, MA mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakoorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Provinsi Sumatera Utara di Hotel Khas Parapat.

Kabid Penaiszawa mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara mengatakan Rakorda Baznas Sumut momentum untuk meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas pengelolaan zakat.

“Rakorda ini sebagai upaya menghasilkan sebuah mekanisme untuk meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan zakat. Selain itu, diharapkan juga bisa mengevaluasi pelaksanaan program/kegiatan, masalah-masalah praktis yang dihadapi, sekaligus menentukan langkah-langkah prioritas secara bersama-sama,” ucapnya.

Ia juga mengatakan dalam Rakorda tersebut diharapkan komitmen bersama dalam meningkatkan kepercayaan kepada para muzakki dan menyusun strategi dalam rangka menjaring banyak potensi calon muzakki.

Hal ini harus dilakukan agar kepercayaan para muzaki tidak luntur, bahkan dapat menstimulasi pihak-pihak potensial yang belum menjadi muzaki, kelak dapat bergabung dengan BAZNAS, untuk bersama-sama mengembangkan pengelolaan zakat Sumatera Utara, kata Azim.

Ia menghimbau dan mengingatkan untuk berzakat, berinfaq dan bersodaqoh melalui Baznas.

Kabid Penais juga mengapresiasi program yang dijalankan Baznas Sumut. Ia berharap dengan program yang dijalankan dapat mendukung terwujudnya Indonesia yang sejahtera.

“Saya lihat sudah mengalami perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahun, dan saya harapkan tahun mendatang akan lebih baik lagi serta kita dapat mendukung Perogram Pemerintah Tentang Gerakan Cinta Zakat dan Kampung Zakat. (sor)

Print Friendly