Syaiful Syafri: Sejumlah Mantan Pejabat di Sumut Jadi Tim Kampanye AMIN

KANALMEDAN – Sejumlah mantan pejabat esolon seperti Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas (Kadis) provinsi dan kabupaten/kota yang sudah purnabakti ikut bergabung menjadi Tim Kampanye Daerah pasangan Capres/Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 2024.

“Selain mantan pejabat eselon II, juga bergabung dalam Tim Kampanyr AMIN mantan pejabat eselon III Pemprov Sumut dan daerah yang menguasai perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan. Ini dalam rangka meraih target AMIN menang satu putaran dan di Sumut meraih 65 % suara pemilih,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM kepada awak media usai acara silaturahmi antara pengurus DPW PKB Sumut dengan para mantan pejabat eselon II dan III di Ruang VIP Hotel Madani Medan, Selasa sore (31/10/2023).

Hadir dalam silaturahmi itu mantan Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, mantan Kadis Tarukim Sumut Ir. Khairul Lubis, mantan Asisten Kesos Zulkarnain, SH, mantan Plt. Kadis Lingkungan Hidup Siti Bayu Nasution SIP, M.Si. Sementera mantan pejabat eselon III tampak hadir Bambang Siswanto, SE, M.Si, Dra. Latifah H. Daulay, Ike Kesumawati, SE, dan Drs. M. Harahap.

Juga hadir Wakil Sekjen Kongres Advokat Indonesia (KAI) Hilmar Silalahi, SH, ahli lingkungan Said Mahadi M.Si, pengusaha Sofyan, ahli hukum Eko Budi, SH dan M. Fauzi, SH.

Syaiful Syafri didampingi Ketua Laskar Cak Imin (LCI) Sumut Ita Julianti, Ketua LCI Medan Dr. Reny Maysyarah menjelaskan, mantan pejabat dan unsur praktisi hulum dari KAI telah diajukan ke Tim 9 partai politik pengusung pasangan AMIN yakni Partai NasDem, PKB dan PKS, dalam rangka memenangkan AMIN satu putaran di Pemilu 2024 dan untuk Sumut ditargetkan meraih 65 % suara pemilih.

“Kami juga membahas kunjungan Capres Ri Anies Baswedan ke Sumut tanggal 2 – 3 Nopember. Misalnya Sakti Alam memberi masukan tentang kesiapan daerah dalam penerimaan rombongan Anies. Dari Zulkarnain tentang disiplin masyarakat dalam penjemputan. Sementara Siti Bayu dari aspek kebersihan lingkungan akibat puluhhan ribu massa akan turun dalam penjemputan di Kualanamu,” tegas Pj Bupati Batu Bara 2008 dan Kadis Pendidikan Sumut 2010-2014 ini.

Sementara itu tokoh masyarakat Sumut Dr Bambang Priono, SH, MH yang juga mantan Kakanwil ATR/BPN Sumut memberi apresiasi atas masuknya mantan pejabat eselon II dan III ke dalam Tim Kampanye Daerah AMIN, karena pengalaman kerja berupa perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dapat menjabarkan visi dan misi pasangan AMIN untuk disampaikan kepada masyarakat di Sumut. (Nas)

Print Friendly