Forwamik Gelar Pelatihan Jurnalistik di MAPN 4 Medan

KANALMEDAN-Forum Wartawan Mitra Kemenagsu (Forwamik) menggelar pelatihan jurnalistik pada siswa Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN) 4 Medan, Senin (30/10).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan menggali potensi para siswa sehingga dapat mengetahui dan memahami dasar-dasar ilmu jurnalistik.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara Ketua Forwamik, Parlindungan Sormin, dan Bendahara Forwamik yang juga wartawan Harian Waspada, Anum Saskia. Kegiatan pelatihan diikuti 30 orang siswa MAPN 4 Medan.

Kepala sekolah MAPN 4 Medan, Syarifuddin S.Pd.I, MA dalam sambutannya mengatakan terimakasih dan apresiasi pada Forwamik atas kerjasamanya dalam melaksanakan pelatihan jurnalistik pada siswa madrasah.

Syarifuddin mengajak para siswa yang ikut pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan serius.

“Mari kita ikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan fokus, agar kita semakin mengerti dan memahami dunia jurnalistik serta proses pembuatan sebuah berita,” kata Syaripuddin.

Sementara itu ketua Forwamik Drs Parlindungan Sormin mengatakan, pelatihan jurnalistik pada siswa madrasah merupakan salahsatu program Forwamik dan sebagai wujud kemitraan antara Forwamik dengan Kemenagsu.

“Kita berterimakasih pada Kakanwil Kemenagsu, Kabid Penmad,Kakan Kemenag Medan dan Kasi Penmad Medan yang mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan jurnalistik di Madrasah,” kata Sormin.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Kepala MAPN 4 Medan Syarifuddin SPdI MA, yang telah memberi ruang dan waktu pada Forwamik untuk mengadakan pelatihan jurnalistik perdana di MAPN 4 Medan.

Sormin juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik di kalangan siswa madrasah khususnya tingkat MTs dan MA akan terus dikembangkan dan ditingkatkan di madrasah lsinnya sesuai permintaan madrasah itu sendiri.” Kita siap menjadi pemateri” kata sormin didampingi anggota Forwamik lainnya.
Dalam acara pelatihan jurnalistik tersebut juga dihadiri kepala MAPN 4 dan guru pendamping. (sor)

Print Friendly