Fatimah, Siswi MAN 1 Medan Raih Medali Perunggu Lomba Inisiator Muda Moderasi Beragama

KANALMEDAN-Fatimah Muharrami Pohan sukses meraih juara nasional pada ajang Lomba Inisiator Muda Moderasi Beragama yang dilaksanakan Direktorat KSKK( Kurikulum, Sarana,Kelembagaan dan Kesiswaan) Pendis Kemenag RI di Marina Hotel Tangerang Banten.

Atas prestasinya tersebut, Muharrami berhak membawa pulang medali perunggu yang diserahkan Direktur Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani.

Menurut Kepala MAN 1 Medan, Reza Faisal SPdI, MP Mat, acara tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.
Fatimah adalah salah seorang dari 40 finalis seluruh Indonesia dengan jumlah pendaftar 715 orang.

“Inisiator Muda Moderasi Beragama bertujuan untuk memperkuat karakter peserta didik dalam moderasi beragama, menanamkan nilai-nilai Islam yang wasathiyyah atau moderat dan nilai kebangsaan kepada siswa dan siswi,” kata Reza.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg MM melalui Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi merasa bangga dan gembira atas prestasi juara yang diraih siswa madrasah tersebut.

“Kita bangga dan memberi apresiasi pada setiap capaian prestasi yang diraih siswa madrasah Sumatera Utara,” kata Erwin.

Pihaknya terus mendorong para kepala madrasah agar melakukan terobosan dan inovasi untuk lebih meningkatkan prestasi madrasah.

“Selamat pada ananda Fatimah Muharrami yang telah mengharumkan nama baik madrasah Sumut dengan meraih prestasi juara pada ajang lomba inisiator muda moderasi beragama tingkat nasional,” kata Erwin. (sor)

Print Friendly