Sambut Hari Santri Nasional, Kanwil Kemenagsu Donor Darah

KANALMEDAN-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kanwil Kemenagsu) melaksanakan donor darah di lapangan badminton Kanwil Kemenag Sumut, Selasa (17/10).

Menurut Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kabid Pakis) Dr H Muksin Batubara MPd, donor darah digelar dalam rangka meyambut peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang akan diperingati secara nasional pada 22 Oktober 2023.

Dalam meyambut dan memeriahkan hari santri tersebut, kata Muksin, pihaknya juga melaksanakan serangkaian kegiatan di antaranya donor darah dan ekspo kemandirian pesantren.

“Melalui peringatan hari santri nasional tahun 2023 dengan tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’ diharapkan para santri semakin maju, mandiri dan penabur kebaikan dan kebajikan,” kata Muksin didampingi Ketua Tim (Katim) Pondok Pesantren H Kamaluddin Siregar MA.

Dalam kesempatan itu, Muksin juga meyebutkan bahwa peringatan hari santri nasional tingkat Kanwil Kemenag Sumut tahun 2023 akan dilaksanakan di alun- alun kantor Bupati Kabupaten Langkat pada 22 Oktober 2023. (sor)

Print Friendly