BKM Ar Rahman Kutalimbaru dan Forwamik Gelar Maulid Nabi

KANALMEDAN – Badan Kenaziran Masjid (BKM) Ar Rahman Ody Lestari bersama dengan Forum Wartawan Mitra Kementerian Agama Sumatera Utara (Forwamik), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/ 2023 M, Minggu (1/10).

Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi tersebut, beragam kegiatan perlombaan digelar di masjid yang berada di Pasar X Dusun V, Kinangkung, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang. Seperti hafalan surah pendek, senandung Al Fatihah, sholat berjamaah, lomba mewarnai, lomba adzan dan lomba baca ayat kursi.

Ketua Panitia yang juga Ketua BKM Ar Rahman Ody Lestari, Suparman didampingi Sekretaris Doati Ginting
Bendahara Wahyuni Ginting dan Kordinator Ustadzah Kemala Deni
menyebutkan, peringatan Maulid Nabi digelar dengan beragam perlombaan yang diikuti puluhan anak- anak di tiga wilayah masjid dari dua dusun.
Setiap anak mengikuti lebih dari satu perlombaan. Bahkan menjelang penutupan pendaftaran, antusiasme peserta juga masih sangat tinggi untuk mengikuti perlombaan.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras panitia dan dukungan para pihak, acara dapat terlaksana dengan baik” kata Suparman seraya mengucapkan terima kasih pada tim dari Forwamik atas partisipasinya dalam acara Maulid tersebut.

Sementara itu, KaKUA Kutalimbaru Sya’ban Butar-butar diwakili Irwan dalam kesempatan itu menekankan menyemarakkan Maulid nabi jangan hanya sekedar memperingati saja. Karena yang lebih penting adalah mencontoh dan mentauladi Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forwamik Sumut, Drs Parlindungan Sormin dalam sambutannya menyebutkan Forwamik sebagai mitra Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, hadir dalam kegiatan ini tidak memiliki kepentingan apapun selain hanya untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi serta turut memeriahkan peringatan maulid Nabi bersama jemaah masjid Arrahman.

Ia juga menjelaskan bahwa Forwamikmerupakan wadah komunikasi wartawan yang menjalankan tugas peliputan berita di lingkungan Kanwil Kemenagsu.

“Sebagai mitra tentu kita saling bersinergi sesuai bidang tugas masing-masing “,kata Sormin seraya menyampaikan salam pak Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg, MM.

Sementara itu, Ustaz Drs H Parlaungan MA dalam tausiyahnya mengajak jamaah untuk mempersiapkan diri
dengan mengerjakan amal kebaikan dan kebajikan salahsatunya dengan bersedekah dan berinfak.

Ia menyebutkan proses pembanguna lantai 1 mesjid arrahman ody lestari ini memakan waktu 7 bulan. Sedangkan untuk lantai 2, ditargetkan akan rampung tahun 2024. Pembangunan berjalan lancar, berkat dukungan masyarakat banyak.

Ia juga menyebutkan, masjid tersebut nantinya akan menjadi masjid singgah. Karena di sini setiap malam minggu, malam sabtu selalu ramai, sebab banyak masyarakat yang melintas untuk berwisata ke gunung. Jalan ini menjadi jalan alternatif menuju Berastagi,katanya.

Dalam rangkaian Maulid Nabi ini juga dilakukan penggalangan dana, untuk mempercepat proses pembangunan masjid tersebut. Forwamik juga turut menyalurkan bantuan yang digalang dari mitra di jajaran Kemenagsu. (sor)

Print Friendly