Kakanwil Kemenagsu: Saya Tunggu Kerja dan Prestasi Pokjawas PAI

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menerima audiensi Pengurus Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah umum di ruang Kakanwil Kemenagsu, Senin ( 2/10).

Ketua Pokjawas PAI Provinsi Sumut Dr. Dedik, M.Si memperkenalkan kepengurusan baru Pokjawas PAI Provinsi Sumut kepada Kakanwil Kemenagsu.

Kakanwil Kemenagsu menyampaikan harapan bahwa pengurus PAI Provinsi Sumut harus dapat menunjukkan kinerja dan prestasinya.

“Jadi pengawas itu jangan hanya melaksanakan tugas-tugas yang sifatnya seremonial, lagi kerja cuma sekadar foto foto. Tapi tunjukkan kerja kita dengan punya program kerja yang jelas, tunjukkan kita pengawas yang cerdas, profesional dan kredibel,” tambah Kakanwil Kemenagsu.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenagsu mengatakan, di tahun mendatang kinerja pengawas akan dimaksimalkan dengan program-program moderasi beragama, dimana ada lintas agama di setiap organisasi.

“Pokjawas PAI bisa menyusun target kerja dalam program program kerja. Nanti dapat membuat buku PAI yang dapat digunakan secara serentak di masing masing jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA. Pokjawas PAI dapat memberikan penguatan-penguatan terhadap materi pendidikan Agama Islam pada masing-masing jenjang pendidikan.
Bentuklah organisasi yang lebih modern yang dikelola SDM yang mumpuni, tunjukkan eksistensi organisasi, nanti Pokjawas PAI bisa melaksanakan rapat kerja guna menghasilkan program dan agenda kerja mendatang,” tambah Qosbi.

Kakanwil Kemenagsu juga berpesan agar mengelola organisasi dengan ciri khas yang dapat dijadikan contoh di kancah Nasional. ” Ingat, saya tunggu kerja kerja Bapak Ibu dan juga prestasi yang bisa mengharumkan nama Sumatera Utara, saya yakin ke depan pengawas PAI dapat konsisten terhadap pelaksanaan tugas-tugasnya,” katanya. (sor)

Print Friendly