ASN Kemenagsu Harus Paham Digital dan Medsos

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan seluruh ASN Kemenag harus memahami perkembangan zaman dan kecanggihan yang mengikutinnya. ASN harus memahami digitalisasi dan melek serta bijak terhadap media sosial ( Medsos).

“Saya berharap ASN Kemenag Sumut harus tau dan paham digital, kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan mengambil nilai-nilai positif dari setiap perubahan dan perkembangan zaman itu sendiri,” kata Kakanwil pada acara pembinaan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat di Aula Kemenag Langkat, Selasa (19/9).

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil
mengapresiasi komitmen bersama seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Langkat.
Adapun komitmen bersama tersebut yaitu sukseskan kampung moderasi tiap kecamatan, sukseskan percepatan program sertifikasi halal, dan sukseskan berbahasa Arab dan Inggris sehari-hari di madrasah.

“Ini bisa jadi barometer semua Kantor Kementerian Agama Kab/Kota di Sumatera Utara bahwa program Kementerian Agama harus kita sukseskan, berdampak baik bagi masyarakat. Tentu bukan sekadar seremoni atau ikrar saja, tetapi harus dibuktikan dengan kesungguhan dalam bekerja,” tegas Kakanwil.

Kakanwil juga minta agar madrasah punya target prestasi tiap tahun.
“ Saya meminta seluruh madrasah membuat target.Buat skema mulai dari pencarian bakat, pembinaan, sampai praktik serta membuat simulasi,” harap Kakanwil.

Kakanwil mengingatkan seluruh ASN ikut komando pimpinan. Dengan begitu, kinerja dapat diawasi dengan baik karena dalam koridor dan pemikiran yang sama.
“Kita ini satu atap. Kita ini satu rumah. Maka dari itu, semua ASN harus ikut komando pimpinan. Saling mengingatkan, mencari solusi, dan melaksanakannya dengan niat bersama memajukan Kementerian Agama, katanya. (sor)

Print Friendly