Pasha Ungu Meriahkan PKKMB UISU 2023

Rektor UISU Dr. Safrida, SE, MSi beserta pimpinan dan mahasiswa baru UISU TA 2023-2024 foto bersama Pasha Ungu saat acara pembukaan PKKMB UISU tahun 2023 di Halaman Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Senin (18/9).

KANALMEDAN-Sigit Purnomo Syamsuddin Said, S.A.P atau yang lebih akrab dikenal dengan Pasha Ungu ikut memeriahkan pembukaan kegiatan  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UISU TA 2023-2024 di Halaman Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Senin (18/9) pagi. Kehadiran Pasha langsung disambut antusias ribuan mahasiswa baru UISU dan tepuk tangan seluruh mahasiswa, pimpinan UISU dan tamu undangan.

Suasana semakin meriah ketika vokalis Grup Band Ungu itu membawakan lagu berjudul  pergilah kasih bersama Ketua DPP IKA UISU Drs. H. Musa Rajekshah. Suara Pasha berhasil memukau seluruh mahasiswa baru ketika Kembali menyanyikan lagunya Cinta Dalam Hati dan lagu daerah berjudul Sai Anju Ma Au. Rektor UISU Dr. Safrida, SE, MSi bahkan sempat berdue dengan Pasha Ungu menyanyikan lagu berjudul Andai Ku Tahu.

Kehadiran Pasha Ungu dalam ajang PKKMB kali ini dalam rangka memberikan motivasi kepada mahasiswa baru yang memulai pendidikan tingginya di UISU. Kegiatan pembukaan PKKMB dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Osman Delikhan Al-Hajj, Ketua Pengawas, H. Sofyan, SH, Ketua Senat UISU Prof. Djohar Arifin, Ph.D, Pj Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Staf Ahli Bidang Pendidikan Kesehatan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, Ir Suherman MSi, para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua IKA UISU Musa Rajeksha.S.Sos, M.Hum serta undangan lainnya.

Pasha Ungu saat diwawancarai usai kegiatan mengaku sangat bangga bisa hadir di Tengah-tengah mahasiswa UISU untuk memberi motivasi kepada para mahasiswa baru. “Suatu pengalaman buat saya untuk menambah keluarga dan membuka jaringan yang baru dari segala aspek,”ujarnya. Menurutnya, keluarga besar UISU, mahasiswa UISU memiliki semangat yang luar biasa sehingga pihaknya yakin UISU akan menghasilkan alumni terbaik. Hal itu, katanya, sudah terbukti dengan banyak alumni UISU yang ada di lingkungan pemerintah maupun swasta.

Prof. Ismet Danial Nasution saat membuka kegiatan PKKMB mengatakan bahwa PKKMB merupakan wujud nyata cita-cita pendiri UISU. “Apa yang diniatkan pendiri UISU untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama bagi generasi muda Islam dan kini telah melahirkan beribu-ribu alumni di lingkungan UISU yang telah tersebar di berbagai pelosok tanah air dan berbagai negara dengan berbagai jabatan diemban baik di pemerintahan, legislatif, yudikatif maupun di angkatan TNI dan Kepolisian RI,”katanya.

Hal ini menunjukkan niat dan proses yang terjadi di lingkungan UISU telah menghasilkan kontribusi nyata terhadap agama, bangsa dan negara. “ Kehadiran adik-adik menjadi warga UISU, harapan kami adalah UISU penuh damai, karya, menjadi rumah kita bersama,  karena itu masuklah dengan penuh damai, penuh persatuan dan kesatuan, dengan Ikhlas. Ikuti seluruh  proses pendidikan yang diberikan kepada adik-adik dan Jadilah keluarga besar UISU,”ujarnya.

Pihaknya juga berharap Rektor dan jajaran akademik dapat meningkatkan proses pendidikan dan pengajaran di lingkungan UISU sesuai dengan perkembangan-perkembangan pendidikan dan pengajaran, melahirkan berbagai karya dan prestasi dari para mahasiswa UISU hingga mereka dapat menajdi ujung tombak kebesaran dan keagungan UISU. “Insya Allah  dengan kebersamaan kita mengayuh bahtera UISU ini, UISU akan semakin jaya dan bermartabat di tengah-tengah agama bangsa dan negara.”ucapnya.

Sementara itu, Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si saat memberikan sambutan mengatakan bahwa tahun ini terjadi peningkatan jumlah mahasiswa baru mencapai 40 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dikatakannya, peningkatan itu berkat kerjasama dan kerjakeras seluruh keluarga besar UISU. Rektor juga mengucapkan terimakasih atas tumbuhnya kembali kepercayaan masyarakat untuk memperoleh pendidikan di kampus Universitas yang tertua di luar Pulau Jawa ini.

Ketua Panitia PKKMB UISU tahun 2023, Ir. H. Abdul Haris, MT yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan mengatakan, program PKKMB berperan sebagai pendorong adaptasi mahasiswa terhadap lingkungan baru di perguruan tinggi, serta memberikan pondasi yang diperlukan guna meraih kesuksesan dalam menjalankan pendidikan mereka.

“PKKBM tahun 2023 diharapkan menjadi kesempatan untuk mengenalkan dan sosialisasi mengenai Kebijakan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, dan gerakan nasional Revolusi Mental di Indonesia  mencakup semangat pelayanan, kebersihan, ketertiban, kemandirian, dan persatuan bangsa,” ucapnya sembari menambahkan bahwa kegiatan PKKMB ini berlangsung selama 4 hari. (Nas)

Print Friendly