MTsN 1 Medan Gelar Lomba Atlantis

Plt Kabag TU Kanwil Kemenagsu Drs Muslim MM melepas balon tanda dimulainya Atlantis

KANALMEDAN-Madrasah Tsanawiyan Negeri ( MTsN) 1 Medan gelar lomba Atlantis ( Ajang Keterampilan Tekad Pembaris) Jumat ( 15/9) di Lapangan MTsN 1 Medan.

Acara tersebut dibuka Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg MM diwakili Plt Kabag TU, H Muslim MM dan dihadiri Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu H Erwin P Dasopang MSi, Kasi Kesiswaan H Syawaluddin Matondang, Kasi Penmad Medan H Yose Rizal MM, Kepala MTsN 1 Medan, H Syakrim Harahap MPd, Kepala MAN 3, Kepala MAN Bijai dan undangan lainnya.

Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi MM mengatakan, siswa sebagai bagian dari generasi penerus perjuangan dan cita-cita bangsa harus memiliki dan menguasai multi keterampilan dan berbagai cabang disiplin ilmu.

Untuk itu, para sisws harus giat belajar dan rajin mengikuti kegiatan extra kurikuler termasuk kegiatan lomba Atlantis.

Melalui lomba ini, Kakanwil berharap akan lahir siswa yang memiliki keterampilan baris berbaris.

“Mari kita ikuti lomba ini dengan mengedepankan sportifitas dan persaudaraan, karena salah satu tujuan lomba adalah untuk membangun silaturahmi sehingga antar siswa khususnya yang menjadi peserta dapat saling kenal,” kata Qosbi.

Sementara itu, Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi, menyambut baik dan memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ektrakurikuler yang dikemas dalam pegelaran Atlantis.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan sehingga siswa madrasah memiliki keterampilan dalam hal baris berbaris” kata Erwin.

Ia juga berpesan agar tetap menjaga sportifitas dan silaturahmi sehingga ajang ini tidak hanya berorientasi mengejar juara tetapi yang takkalah pentingnya adalah membangun persaudaraan antar sesama siswa.

Erwin juga mengatakan bahwa pada KSM Tahun 2023, kontingen Kemenag Sumut mendapat medali emas da perak.

“Atas prestasi tersebut kita bersyukur, mudah -mudahan pada KSM tahun depan perolehan medali lebih baik lagi,” harapnya.

Kegiatan lomba Atlantis berlangsung selama tiga hari yaitu 15 s/d 17 September dan diikuti 52 sekolah lanjutan pertama dan lanjutan atas serta SMK se Sumatera Utara. (sor)

Print Friendly