Maju sebagai Calon DPD RI, Parulian Siregar Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Sumut

MEDAN I KanalMedan.Com –  Bakal Calon legislator Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Parulian Siregar, siap memperjuangkan aspirasi rakyat Sumatera Utara (Sumut). Jika dalam Pemilu 2024 terpilih sebagai anggota DPD mewakili Sumut, dia akan memberikan yang terbaik.

Parulian Siregar

“Kehadiran saya  sebagai legislator DPD mewakili Sumut, tentu bukan sekedar melengkapi. Jika terpilih sebagai DPD, saya berketetapan hati untuk memberi manfaat yang maksimal bagi rakyat Sumut ”, katanya menjawab wartawan di Medan, Selasa (5/9/2023).

Karenanya, untuk mewujudkan niat dan tekad tersebut, dia tetap mengharapkan dukungan penuh dari seluruh rakyat di Provinsi Sumut. Kini, di Daftar Calon Sementara (DCS), Parulian mendapat nomor 16, sebagai salah satu bakal calon (Balon) DPD yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 mewakili Sumut.

Dukungan semua pihak yang diharapkan adalah berupa dukungan doa dan memilihnya dengan mencoblos tanda gambar nomor 16 atas nama Parulian Siregar. Ini cara yang prosedural, memilihnya di Pemilu 2024. agar menjadi anggota DPD RI priode 2024-2029.

“Dukungan masyarakat Sumut ini penting, karena keberadaan DPD adalah cerminan keterwakilan”, ujarnya.

Parulian Siregar berharap dapat duduk di Senayan sebagai legislator DPD RI, untuk memberikan kontribusi positif bagi pengembangan demokrasi dan kesejahteraan rakyat, sesuai tugas dan wewenang legislator DPD sebagaimana Pasal 22d UUD 1945.

PROFIL SINGKAT

Parulian Siregar adalah tokoh pemuda Sumut, yang banyak berkecimpung dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Masa kecilnya dia lewati di Desa Sibatang Kayu, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Menempuh pendidikan SD di Desa Sibatang Kayu, selanjutnya menjadi santri di Pondok Pesantren Syeh Ahmad Daud (PPSAD) Nabundong, yang dikenal sebagai pencetak ulama tersebut.

Setelah menamatkan pendidikan di Pondok Pesantren, Parulian Siregar selanjutnya kuliah  di STAIN atau UIN Padangsidimpuan. Selanjutnya di Fakultas Dakwah UIN di Medan, hingga akhirnya menyelesaikan program strata dua (S-2). Kini, bahkan Parulian masih sedang  mengikuti program doktor atau S-3 di UIN Sumut.

Sebagai tokoh pemuda dan aktivis, Parulian Siregar sudah malang melintang diberbagai kegiatan. Dia tercatat sebagai pengurus di berbagai organisasi pemuda dan kemasyarakatan.

Antara lain, Wakil Sekretaris PW IPNU Sumut  tahun 2005-2007, Ketua PW NU Sumut tahun 2007-2009, Wakil Sekretaris DPD KNPI Sumut  tahun  2008-2011, Wakil Ketua Majlis Alumni  Ikakatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA-IPNU)  Sumut tahun 2010-2015, Sekretaris  PW GP Ansor Sumut dalam tiga priode  kepengurusan yakni mulai tahun 2013 s/d 2019, Wakil Ketua KNPI Sumut tiga priode berturut-turut yakni tahun 2011 s/d 2020,  Wakil Ketua PW IKA- PMII Sumut tahun 2020 sampai sekarang.

Bahkan kini, Parulian Siregar masih menjabat sebagai  Wakil Sekretaris Bidang Media Massa dan Hubungan Masyarakat di MPW PP Sumut priode  2022-2027. (Jen)

Print Friendly