Plt Bupati Langkat Ikut Hadiri Lepas Sambut Pangdam I/BB


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menghadiri kegiatan lepas sambut Pangdam I Bukit Barisan antara Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE.M.Si kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di aula Tengku Rizal Nurdin Rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Minggu 27 Agustus 2023.

Acara pisah sambut ini juga menampilkan sebua tayangan kilas balik untuk mengenang perjalanan selama menjabat di Kodam I/BB Mayjen TNI A.Daniel Chardin,SE.M.Si. Ucapan kesan pesan Mayjen TNI.A.Daniel Chardin,SE.M.Si “Saya di percaya menjabat sebagai aspes kasad, begitu banyak kesan yang saya dapat ketika saya menjabat menjadi pangdam I/BB ini sehingga berat badan saya juga bertambah. 
1 tahun setengah saya menjabat, 2 danrem mendapatkan bintang dan kasad juga mendapatkan bintang 2.

Keberhasilan ini tentunya bukan dari diri saya namun dukungan seluruh komponen yang ada di Provinsi sumatera utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau. 
“33 tahun saya berdinas di TNI, dari dulu saya berkeinginan ingin berdinas di Sumatera Utara karna kampung saya, tepatnya Kota binjai saya lahir dan di besarkan. Mohon maaf selama menjalankan tugas menjadi pangdam ada perkataan dan bercanda menyinggung,” sebutnya. 

Selanjutnya acara pisah sambut ini melakukan pemutaran singkat propil Mayjen TNI Mochammad Hasan Pangdam I/BB yang merupakan putra kelahiran palembang. 
“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, dan saya juga meminta doa restu kepada semuanya untuk menjalankan amanah yang saya emban ini. Dan kami sejatinya TNI selalu untuk masyarakat.

Menghadapi pesta demokrasi 2024 nantinya TNI netral, dan kami juga akan mendukung kelancaran serta kesuksesan penyelenggaraan PON Aceh -Sumatera utara di tahun 2024,” ujar Mayjen Hasan. 

Gebernur Sumut Edi Rahmayadi menyampaikan “Selamat jalan dan bertugas di tempat  yang baru untuk adik saya Mayjen TNI.A.Daniel Chardin,SE.M.Si  dan selamat datang kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan menjadi Pangdam I/BB yang memiliki 4 Provinsi. 
“Saya mengingat acara ini, dulu pernah saya alami, saya menjabat pangdam sampai hari ini 8 orang menjadi Pangdam I/BB,” ujarnya. 

Acara di lanjut pemberian Cindera Mata kepada Mayjen TNI.A.Daniel Chardin,SE.M.Si yang di serahkan oleh:1.Gubernur Sumatera Utara 2.Wakil Gubernur Sumatera Utara3.Kajati Sumatera Utara4.Ketua DPRD Sumatera Utara5.Kapolda Sumatera Utara6.Kapolda Sumatera Barat7.Kapolda Kepri8.Danlantamal I Belawan.9.Perwakilan Walikota diserahkan oleh walikota Medan10.Perwakilan Bupati di serahkan oleh Bupati Sergai

Turut mendampingi Plt.Bupati Langkat, Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP dan Kabag Prokopim Winanda Akbar,S.STP.(Jen)

Print Friendly