Kakanwil Kemenagsu Resmikan RKB MAN 1 Deli Serdang

KANALMEDAN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan peran Komite di madrasah sangat luar biasa. Berkat dukungan para wali siswa tersebut secara sukarela, pembangunan sarana madrasah yang dibutuhkan dapat direalisasikan.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat meresmikan 3 kelas baru MAN 1 Deli Serdang, Jumat (25/8). Peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu H. Erwin P. Dasopang, M.Si, Kepala MAN 1 Deli Serdang Sucipto Gito Siswanto, Pengurus Komite MAN 1 Deli Serdang dan para orang tua siswa MAN 1 Deli Sedang.

Pembangunan 3 kelas baru merupakan sumbangan dari komite dan orang tua siswa tahun ajaran 2021/2022.

Dalam sambutannya, Kakanwil merasa bersyukur karena niat memajukan madrasah selalu ada khususnya di Sumatera Utara. Sebelumnya, Kakanwil juga meninjau 1,3 hektar lahan baru MAN Simalungun lokasi Ujung Padang yang juga hasil kerja keras dari komite.

“Kemarin saya meninjau 1,3 hektar lahan baru yang diperjuangkan komite bersama madrasah. Hari ini kita saksikan lagi dukungan komite untuk kemajuan madrasah. Tentu hal ini patut kita syukuri, dukungan ini merupakan bagian kita memajukan madrasah,” ucap Kakanwil.

Ia juga mengatakan bahwa madrasah merupakan representasi ilmu pengetahuan dunia dan akhirat. Sehingga masyarakat yang memasukkan anaknya ke madrasah punya keuntungan ganda.
“Masyarakat semakin percaya dengan madrasah. Mereka tau bahwa di madrasah mendapatkan dunia dan akhirat,” tambahnya.

Ia berharap kelas yang baru diresmikan dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik untuk kegiatan pembelajaran siswa.
Sementara itu Kepala MAN 1 Deli Serdang Sucipto Gito Siswanto mengatakan kelas baru akan dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai pendukung kegiatan pembelajaran siswa. Ia berterima kasih pada orang tua siswa dan komite yang berjuang dan turut berkontribusi untuk pembangunan kelas baru tersebut. (sor)

Print Friendly