Kaknwil Kemenagsu Buka Giat Kreasi PMR 008 MAN 1 Deli Serdang

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM membuka giat Kreasi Palang Merah Remaja ( PMR) 008 Ke-III MAN 1 Deli Serdang di Lapangan Medan Senembah, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan Kreasi PMR diikuti 27 sekolah dan madrasah baik dari Deli Serdang dan di luar Deli Serdang. Kegiatan dilaksanakan mulai 24-27 Agsustus 2023. Pelaksanaan Kreasi juga memperebutkan Piala Kakanwil Kemenagsu.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan ada 3 kunci acara Kreasi Palang Merah Remaja kali ini.
“Pertama menjalin silaturahmi, persaudaraan dan ukhuwah sesama siswa.

PMR dituntut untuk punya hati Nurani yang bersih, bekerja tanpa pamrih terlebih di lingkungan sekolah masing-masing.

“PMR harus punya hati Nurani khususnya di sekolahnya masing-masing, harus punya jiwa kebangsaan yang kuat sehingga tidak pilih memilih siapa yang harus dibantu.jika ada yang kesusahan, PMR sigap memberi pertolongan,” kata Kakanwil.

Kakanwil berharap dengan kegiatan Kreasi PMR seluruh peserta mendapat pengalaman dan pengamalan yang baik untuk meningkatkan kualitas diri sebagai seorang relawan. Ia juga berharap semoga peserta dapat berkompetisi dengan baik.

Kakanwil Kemenagsu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu H. Erwin P. Dasopang, M.Si menyerahkan Piala Bergilir kepada Kepala MAN 1 Deli Serdang Sucipto Gito Siswanto disaksikan seluruh peserta. (sor)

Print Friendly