Kakanwil Kemenag Sumut Serahkan 1.665 SK PPPK

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kakanwil Kemenagsu) H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM serahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut di Asrama Haji Medan, Selasa (15/8). Jumlah yang diberikan SK sebanyak 1.665 PPPK.

Penyerahan SK sebelumnya dilaksanakan secara serentak oleh Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas dan diikuti seluruh PPPK di seluruh Indonesia baik secara langsung maupun virtual.
Menag berharap pelantikan PPPK ini menjadi jalan keluar bagi persoalan status pegawai non ASN. Ia berpesan, agar para PPPK yang dilantik tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.

“Tetap ikhlas mengabdi untuk bangsa. Jangan setelah diterima bekerja asal-asalan, mentang-mentang sudah punya SK. Apalagi Kemenag merupakan kementerian dengan postur jumbo. Harapannya tubuh besar jadi semangat kita juga besar dalam memberi pelayanan terbaik untuk bidang keagamaan dan pendidikan,” pesan Menag.

Sementara itu, Kakanwil menyambut para PPPK dan mengapresiasi seluruh yang lulus karena telah berjuang baik secara langsung maupun virtual. Dalam sambutannya Ia berharap PPPK dapat bekerja secara maksimal.

“Saya mengapresiasi perjuangan saudara-saudara. Artinya anda adalah orang terpilih. Untuk itu, sesuai pesan Menag tadi, bekerjalah sungguh-sungguh. Doa saudara ini tentu bukan hanya untuk pribadi, tetapi untuk kepentingan masyarakat juga,” ucap Kakanwil.
Kakanwil juga memastikan seluruh tahapan mulai seleksi, ujian, kelulusan, sampai penempatan sudah sesuai prosedur dan aturan. Penempatan PPPK juga berasal dari MenpanRB.

“Kalau ada oknum yang mengiming-imingi saudara untuk penempatan apalagi meminta sejumlah uang. Sampaikan kepada saya agar kita tindaklanjuti. Saya jamin seluruh tahapan benar-benar dilaksanakan sesuai aturan karena sejak awak saya terlibat dan menjamin bahwa kelulusan adalah murni atas usaha saudara-saudara,” tegas Kakanwil.

Hadir pada kesempatan Penyerahan SK tersebut yaitu Plt. Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muslim, MM, para Kepala Bidang dan Pembimas, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota, dan Kepala Madrasah Negeri se Sumatera Utara. (sor)

Print Friendly