Siswi MTsN 1 Medan Sabet Medali Emas di Ajang Madrasah Fest 2023

KANALMEDAN – Siswi MTsN 1 Medan, Intan Affiyah (kelas IX-G) ukir prestasi tingkat nasional dengan menyabet juara 1 cabang lomba Reciting Holy Qur’an pada ajang Madrasah Fest 2023 di Gading Serpong, Tangerang 10-12 Agustus 2023.

Kegiatan madrasah fest ini diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag Republik Indonesia. Babak penyisihan digelar secara daring, 24-27 Juli 2023. Total ada 48 peserta yang masuk final dari 817 peserta yang ikut berpartisipasi dari seluruh Indonesia.

Atas prestasinya itu, Intan Affiyah berhak menerima medali emas, kata Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenagsu H Syawaluddin Matondang MSi, Selasa (15/8).

Syawal juga menyebutkan bahwa kontingen Kemenag Sumatera Utara meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Medan Drs. H. Syakrim Harahap, M.Pd mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh warga MTsN 1 Medan yang telah memberikan dukungan dan do’a kepada Intan Affiyah. “Alhamdulillah, siswa yang kita utus bisa meraih juara 1 dalam lomba madrasah fest kategori Reciting Holy Qur’an . Semoga prestasi ini bisa dipertahankan.” kata Syakhrim.

Secara khusus tujuan Madrasah Fest Tahun 2023 adalah menyediakan wadah bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang ilmu keagamaan, memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama, menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah dan memberikan kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan serta mengharumkan nama bangsa Indonesia, kata Syakrim. (sor)

Print Friendly