Kakan Kemenag Medan Tutup Kegiatan Matsama MTsN 1

KANALMEDAN – Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kakan Kemenag) kota Medan, Dr H Impun Siregar MA,tutup kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah ( Matsama) MTsN 1 Medan tahun pelajaran 2023/2024, Senin ( 17/7).
Matsama dilaksanakan empat hari, 13 s/d17 Juli 2023.

Kepala MTsN 1 Medan, Drs H Syakrim Harahap MPd, mengatakan, Matsama adalah masa orientasi atau pengenalan lingkungan madrasah kepada siswa-siswi baru. Baik pengenalan kegiatan rutin madrasah, fasilitas madrasah, ciri khas madrasah, nilai, norma, dan tata tertib madrasah, serta karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah.
Syakrim berpesan agar terus mengembangkan kreatifitas dan kemandirian serta patuh pada tata tertib madrasah.

“Jadikan momentum kegiatan Matsama sebagai modal awal untuk mengenal lingkungan madrasah dan Kembangkan kreativitas serta kemandirian.”pesan Syakrim.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Dr H Impun Siregar MA mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MTsN 1 Medan.

Impun berpesan pada siswa agar lebih giat belajar, patuhi tata tertib dan aturan madrasah, jaga kekompakan dan jaga kebersihan madrasah.
Impun juga berpesan pada guru agar melaksanakan tugas dengan baik serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. (sor)

Print Friendly