Hj Rita Maharani Resmi Jadi Ketua YJI Cabang Utama Sumut

Ketua_YJI

KANALMEDAN – Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH resmi  dikukuhkan sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut periode 2014 – 2019 di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Minggu (13/5/2017) pagi.

Pengukuhan  ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan YJI Pusat oleh Prof Dr Sutomo Kasiman selaku Pembina YJI Cabang Utama Sumut. Dengan pengukuhan yang dilakukan ini, Hj Rita Maharani diharapkan dapat lebih memajukan dan mengembang YJI ke depannhya.

Pengukuhan ini  dilakukan sebelum senam jantung sehat digelar dan disaksikan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Dandim 02/01 BS, Letkol Inf Bambang Herqutanto,  pimpinan SKPD dan para camat serta ribuan warga yang akan mengikuti senam jantung sehat dan Car Free Day (CFD). Dengan begitu masyarakat mengetahui pergantian estafet kepemimpinan di YJI Cabang Utama Sumut menyusul meninggalnya ketua sebelumnya.

Usai membacakan  Surat Keputusan Ketua YJI Pusat, Sutomo selanjutnya menyerahkan surat keputusan itu kepada Wali Kota. Kemudian Wali Kota menyerahkan surat keputusan tersebut kepada Ketua YJI Cabang Utama Sumut untuk melanjutkan kepengurusan dan program kerja yang telah menjadi agenda YJI  Cabang Utama Sumut. Besar harapan di bawah kepemimpinan Hj Rita Maharani, YJI Sumut  lebih maju lagi.

Ketika memberikan sambutan, Wali Kota mengatakan, sebelum pengukuhan ini dilakukan,  Hj Rita Maharani dinilainya sudah sudah  menunjukkan semangat untuk memajukan YJI  Cabang Utama Sumut. Salah satu upaya yang dilakukan bekerjasama dengan Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan menggelar secara rutin senam jantung sehat setiap Minggu pagi bersama dengan CFD di Lapangan Merdeka Medan.

Apa yang dilakukan Hj Rita Maharani ini, nilai Wali Kota, menunjukkan keseriusannya untuk memajukan YJI Cabang Utama Sumut. Di samping itu juga ingin mengajak seluruh warga Kota Medan untuk peduli dengan kesehatan jantung, sehingga mereka dapat terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut.

Usai pengukuhan,  Ketua YJI Cabang Utama Sumut, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin  mengatakan, dirinya bersama kepengurusan yang lainnya akan melanjutkan program kerja yang telah disusun sebelumnya.

Untuk itu dia mengajak seluruh pengurus yang ada saat ini aktif , kompak dan bekerja sama guna membesarkan YJI Cabang Utama Sumut. (Jen)

Print Friendly