Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Medan Tiba di Kualanamu Pukul 03.00 WIB

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan 1444H/2023M bersama Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi menyambut kedatangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 1 asal Mandailing Natal di Asrama Haji Medan, Rabu (5/7) subuh.

Jemaah haji kloter 1 berjumlah 360 orang tiba di Bandara Kualanamu dari Jeddah pada pukul 03.09 WIB dan tiba di Asrama Haji Medan sekitar pukul 05.20 WIB.

Kakanwil Kemenagsu dalam sambutannya mengatakan PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan memberangkatkan 8.163 jemaah haji yang terdiri dari 24 kelompok terbang. Untuk kepulangan diawali kloter asal Mandailing Natal dan seterusnya sampai kelompok terakhir.

Kakanwil bersyukur karena jemaah yang pulang utuh. Ia kemudian meminta kepada jemaah untuk mendoakan jemaah haji yang wafat saat melakukan ibadah haji.

“Ada 23 jemaah yang wafat baik saat di Asrama Haji Medan, di Rumah Sakit, dan juga saat di tanah suci. Mari kita berdoa semoga jemaah yang wafat diampunkan segala dosanya dan diterima segala pahalanya termasuk niat melaksanakan ibadah haji,” kata Kakanwil.

Sementara itu, Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air dan sehat sampai ke daerah masing-masing bertemu dengan keluarga.

“Selamat datang para jemaah. Semoga keberkahan untuk para jemaah yang telah tiba di tanah air. Alhamdulillah telah diberi label haji mabrur,” ungkap Gubsu.
Gubsu juga mengatakan dalam waktu dekat akan menyapa warga Mandailing Natal dalam kunjungan kerjanya.

“Semoga bisa bertemu di sana,”kata Gubsu. (Sor)

Print Friendly