UMSU Peringkat 2 Nasional P2MW 2023

KANALMEDAN – UMSU Peringkat 2 Nasional terbanyak Penerima Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Alhamdulillah, dari 18 prooosal yang diusulkan, akhirnya terpilih 17 proposal yang lolos untuk dibiyai. Jumlah proposal yang mendapatkan pembiayaan menempatkan UMSU menjadi kampus terbanyak meraih pendanaan di kalangan perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta secara nasional,” kata Ketua Pusat Kewirausahan, Inovasi dan Inkubator Bisnis (Puskibi) UMSU, Dewi Andriani, SE, MM, di kampus UMSU, Selasa (20/6/2023).

Sementara untuk peraih pendanaan terbanyak nasional ditempati Universitas Negeri Riau dengan sebanyak 18 proposal. Untuk wilayah LLDIkti Sumut sendiri, UMSU menempati peringkat pertama di atas Unimed, 12 proposal dan USU, 7 proposal.

“Di lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Sumut, UMSU menjadi kampus sebagai juara atau terbanyak penerima pendanaan P2 MW,” ungkapnya.

Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP mengucapkan, selamat dan apresiasi kepada Puskibi dan mahasiswa yang sukses lolos seleksi P2MW. Prestasi yang diraih merupakan kebanggan dan diharapkan bisa menkadi motivasi serta inspirasi untuk para mahasiswa dalam.memgembangkan semangat kewirausahaan.

Berdasarkan surat yang ditandatangani, Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi, perihal Penerima Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 dijelaskan, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melakukan seleksi subtansi dan justifikasi anggaran yang telah diajukan oleh perguruan tinggi dan mahasiswa yang telah lolos seleksi bantuan peningkatan ekosistem wirausaha di perguruan tinggi melalui P2MW 2023.

Selanjutnya, perguruan tinggi yang berhasil lolos untuk dapat mengisi daftar isian kontrak dan harus mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pelaksanaan P2MW 2023

“Kami sampaikan selamat kepada perguruan tinggi dan mahasiswa yang berhasil mendapatkan bantuan dan ucapan terima kasih atas keikutsertaan,” demikian dalam surat yang berisi lampiran pengumuman hasil seleksi P2 MW 2023. (Nas)

Print Friendly