Ketua PPIH Embarkasi Medan Silaturahmi dengan Wartawan Peliput Haji

KANALMEDAN – Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM silaturahmi dengan wartawan peliput berita haji dengan tema “Evaluasi Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 1444 H/2023 M”. Pertemuan digelar di Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan, Jumat (16/6).

Ketua PPIH Embarkasi Medan mengucapkan terimaksih pada insan pers atas peransertanya dalam menyampaikan dan menyebarluaskan informasi seputar pemberangkatan haji pada masyarakat khususnya Pemberangkatan haji embarkasi Medan.

“Mewakili seluruh petugas, saya mengucapkan terima kasih pada rekan rekan insan pers yang banyak berkontribusi dalam menyampaikan informasi terkait keberangkatan dan penerimaan haji tahun 1444 H/2023 M,” kata Qosbi.

Ia juga mengatakan pertemuan ini menjadi momentum penyampaian saran dan kritik pelayanan dan operasional selama pemberangkatan jemaah haji.

“Alhamdulillah, hari ini kita bertemu dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi dan saling memberi saran dan kritik atas pelaksanaan penerimaan dan keberangkatan jemaah haji dengan harapan ke depan pelayanan yang kita berikan lebih baik lagi,” kata Kakanwil Kemenag Sumut ini.

Ia berharap dengan kerja sama dan sama sama bekerja dengan pers pemulangan haji nanti serta penyelenggaraan ibadah haji pada tahun mendatang akan lebih baik lagi.

“Tentu masih banyak kekurangan pelayanan yang kita berikan dari berbagai bidang. Ini menjadi catatan kami untuk perbaikan ke depannya terutama pada fasilitas untuk para insan pers,” tambahnya.

Ketua PPIH mengatakan Embarkasi Medan telah memberangkatkan 8.147 jemaah haji dari 23 kelompok terbang. Menurut informasi, seluruh jemaah sudah tiba di Mekkah. 

Kemudian Embarkasi Medan akan memberangkatkan 17 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 24. Ia mengungkapkan 17 jemaah tersebut akan bergabung dengan jemaah asal Solo dan akan terbang pada Sabtu malam.

“Hari ini kita akan menerima 17 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 24. Insya Allah akan berangkat pada Sabtu malam, 17 Juni 2023,” ucap Kakanwil. (sor)

Print Friendly