Ketua DPW PKB Sumut Sukhairi Bantu Korban Puting Beliung di 3 Desa Kecamatan Sunggal

KANALMEDAN – Ketua DPW PKB Sumut HM Jafar Sukhairi Nasution diwakili Sekretaris Ir Loso Mena mengunjungi warga korban hujan deras dibarengi angin puting beliung di tiga desa di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Minggu sore (11/6/2023).

Dalam kunjungan itu, Ketua DPW PKB Sumut HM Jafar Sukhairi Nasution sekaligus memberikan bantuan ke korban angin puting beliung yang terjadi Jumat lalu. Adapun tiga desa yang dikunjungi, Desa Medan Krio, Desa Sei Mencirim dan Desa Suka Maju.

Turut dalam kunjungan itu, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Ita Julianti yang juga Bacaleg PKB untuk DPRD Sumut dapil Sumut 3, Bacaleg DPRD Deli Serdang dapil 4 Ahmad Fauzi, dan Ketua Garda Bangsa Deli Serdang Syahruddin Said.

Penyerahan bantuan DPW PKB Sumut yang diwakili Sekretaris Ir Loso Mena yang juga Anggota DPRD Sumut dipusatkan di Dusun 8 Desa Medan Krio. Hadir di sana Kepala Desa Medan Krio Khairul Azmi dan Kepala Dusun 8 Wiwik Bowo.

Menurut Loso Mena, keluarga besar DPW PKB Sumut sangat terkejut membaca berita tentang musibah hujan deras dan angin puting beliung Jumat lalu, sehingga rumah 52 kepala keluarga di tiga desa tersebut mengalami kerusakan.

Karenanya jajaran DPW PKB Sumut terpanggil untuk mengunjungi secara langsung korban musibah ini. “Kehadiran kami juga untuk bersilaturahmi serta memberi bantuan kepada 52 KK korban angin puting beliung untuk meringankan beban mereka atas musibah yang terjadi,” kata Loso.

Sementara itu, Kepala Desa Medan Krio Khairul Azmi yang didampingi Kepala Dusun 8 Wiwik Bowo atas nama masyarakat korban musibah khususnya masyarakat Desa Medan Krio menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh jajaran pengurus DPW PKB Sumut. “Bantuan yang diterima sangat membantu masyarakat korban angin puting beliung,” kata Kades. (Nas)

Print Friendly