Dua Kepala Kemenag Jadi Petugas Dalam Kloter 19

Petugas Kloter 19, Masir Rambe dan H Ihwan Nasution. Keduanya juga sebagai Kakan Kemenag.

KANALMEDAN-Dua orang Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota gabung sebagai petugas pada Kloter 19.
Dua orang Kakan Kemenag tersebut yaitu, Kakan Kemenag Kota Padang Sidimpuan Masir Rambe dan Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan H Ihwan Nasution.

Berdasarkan jadwal awal, seyogianya H Ihwan Nasution petugas pada kloter 23 sebagai TPIHI. Namun karena ada perubahan jadwal kloter, akhirnya Ihwan berada pada kloter 19.

Terkait seringnya perubahan nama petugas kloter, Ihwan mengatakan, sedikit agag terganggu, pasalnya, dirinya harus menyesuaikan lagi dengan jemaah dan petugas yang ada pada kloter 19.
Sementara, calon jemaah haji yang ada pada kloter yang ditinggalkan sesuai jadwal, juga harus menyesuaikan diri lagi dengan petugas yang ada pada kloter tersebut.

“Berdasarkan jadwal awal, saya seharusnya berada pada kloter 23 bersama dengan jemaah asal Daerah Tapanuli Selatan, tapi karena perubahan jadwal, saya harus pisah dengan calhaj asal Tapsel” kata Ihwan seraya menambahkan bahwa dirunya siap melaksanakan amanah tugas secara profesional.

Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 19 berasal dari daerah Kota Padangsidumpuan dan perorangan.
Sementara itu, TPHI yang juga sebagai Kakan Kemenag Padangsidimpuan, Masir Rambe, mengatakan, satu orang calhaj asal kota Padangsidimpun manifes 22 batal berangkat karena meninggal sebelum berangkat ke Asrama Haji Medan.

Ia berharap, para Calhaj dari Kota Padangsidimpuan sehat semua dan dapat melaksanakan rangkaian ritual ibadah haji di tanah suci Mekkah serta memperoleh haji mabrur dan mabruroh.
Masir juga berkomitmen akan melaksanakan amanah tugas memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya sehingga para jemaah yang didominasi lansia merasa nyaman dalam setiap melaksanakan rangkaian ritual ibadah haji.

Ia juga mengucapkan tetimakasih pada pemerintah kota Padangsidimpuan atas sinergitas dan kerjasamanya untuk mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/ 2023 M. (sor)

Print Friendly