PPIH Dan PPPIH Matangkan Persiapan Keberangkatan Calhaj Sumut

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara juga sebagai Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan 1444 H/2023 M H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM meminta Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Medan Tahun 1444 H/2023 M menanamkan niat dan bekerja dengan hati yang mulia, suci, dan menolong tamu Allah.

Hal tersebut disampaikan Qosbi pada Rapat Koordinasi Pemantapan Tugas PPIH dan PPPIH di Asrama Haji Medan, Minggu (21/5).

Momen Rakor juga dilakukan untuk memantapkan pelaksanaan One Stop Service yang dilaksanakan perdana pada tahun penyelenggaran haji tahun ini.

“Tahun ini Dirjen PHU Kemenag RI membuat terobosan pelayanan penyelenggaraan haji dengan One Stop Service. Maka dari itu, melalui rapat ini kita mantapkan dan persiapkan dengan baik sehingga pelaksanaan nanti berjalan dengan baik. Untuk itu, tanamkan dalam hati kita untuk memuliakan tamu Allah dengan hati yang mulia dan suci,” katanya.

Kakanwil Kemenagsu optimis bahwa PPIH dan PPPIH Embarkasi Medan dapat melayani jemaah Calon Haji (Calhaj) dengan maksimal.

“Saya yakin dan percaya kita bisa melaksanakan tugas dan fungsi kita dengan baik, saling bekerja sama, saling meningatkan, saling mengisi, memahami tugas masing-masing, dan berpedoman dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Kakanwil juga mengatakan,
Musim haji tahun ini ada 2914 lansia yang akan berangkat.
“Kita harus dapat membuat jemaah nyaman dan aman,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut yang juga Sekretaris PPIH Embarkasi Medan H. Zulfan Efendi, S.Ag, M.Si mengatakan Rapat Koordinasi pemantapan tugas untuk melakukan simulasi One Stop Service yang menjadi regulasi baru penyelenggaraan haji tahun ini. Ia berharap seluruh stakeholder yang menjadi pelaksana penyelenggara ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini kita mantapkan seluruh bidang pada pemberangkatan kita. Kita minta seluruh stakeholder terkait dapat menyiapkan tugasnya dan berharap pelaksanaan pemberangkatan ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan,” tambahnya. (sor)

Print Friendly