Ribuan Siswa SD Kota Medan Simulasi Manasik Haji

KANALMEDAN-Paguyuban Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) dan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Kota Medan bekerjasama dengan KKG PAI, MGMP SMP dan MGMP SMA /SMK Kota Medan menggelar Simulasi Manasik Haji di AsramaHaji Medan, Senin (6/3).

Kegiatan Simulasi Manasik Haji tingkat SD se Kota Medan tersebut dibuka Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Medan Bambang Sudewo,S.Pd,M.Pd didpingi Kepala Kantor Kemenag Kota Medan Dr.H.Impun Siregar, MA.

Kakankemenag Kota Medan menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan mamasik. Hal ini, Kata Impun, adalah wujud kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Kementerian Agama Kota Medan melalui Paguyuban PPAI-GPAI dan Dinas Pendidikan Kota Medan.

Impun berharap, melalui kegiaan manasik dapat meningkatkan iman dan taqwa peserta didik serta memberikan pengetahuan dan pemahaman peserta didik tentang pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga dengan kegiatan simulasi manasik haji ini peserta didik dapat mengetahui dan memahami prosesi ibadah haji di tanah suci dan semoga dimasa yang akan datang dapat melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya,” katanya.

Sementara itu Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Medan mengharapkan melalui manasik haji para siswa/i mendapat gambaran tentang pelaksanaan ibadah haji dan mengharapkan siswa/i, guru yang belum melaksanakan ibadah haji diberi kemudahan dan kemurahan rezeki agar dapat menunaikan ibadah haji.

Sementara itu, Ketua paguyuban Drs Aswan melalui ketua panitia Drs Syafie MA mengatakan dan Pokjawas PAI Kemenag Medan Siti Maryam Pulungan mengatakan, Kegiatan Simulasi Manasik Haji diikuti 3.000 siswa/i tingkat SD, SMA dan SMA/SMK se Kota Medan. Kegiatan Simulasi Manasik Haji pada Senin p diikuti siswa/i tingkat SD sebanyak 1.800 orang dan untuk tingkat SMP dan SMA/SMK akan dilaksanakan pada 8 Maret 2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabag Kesra Pemko Medan diwakili Agus Mariono, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaam Islam Kemenag Kota Medan H. Ahmad Faisal Nasution, S.Ag, M.HI, dan Ketua MGMP SMP Kota Medan H. Zulkarnain, MA. (sor)

Print Friendly