Dharma Wanita Kanwil Kemenagsu Peringati Isra Mikraj

KANALMEDAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara peringati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW di Aula Kanwil Kemenag Sumatera Utara, Kamis (02/3).

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tersebut dengan tema Peringatan Isra Mikraj sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dihadiri oleh Pengurus DWP Kemenag Kota Medan, Pengurus DWP Kemenag Kota Binjai, Pengurus DWP Kemenag Kab. Langkat, Pengurus DWP Kemenag Kab. Deli Serdang, DWP Kemenag Madrasah yakni MAN 1, 2,3 serta MTsN 1,2, 3 Medan dengan menghadirkan penceramah Dra. Hj. Khairani, MA, Ph.D.

Ketua DWP Kanwil Kemenagsu Dra. Hj. Mahmudah Azizah Amri Siregar mengatakan melalui pelaksanaan Isra’ Mikraj diharapkan dapat meningkatkan ketakawaan kepada Allah SWT. “Melalui peringatan Isra Mikraj ini diharapkan dapat mencharge keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan mari kita menyambut Bulan Ramadhan dengan semangat sehingga ketika kita memasuki bulan Ramadhan, Insyallah jiwa raga sudah siap melaksanakan ibadah dengan baik,” katanya.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh anggota DWP Kanwil Kemenagsu. “Semoga kegiatan ini menjadi wadah yang baik untuk bersilaturahmi, untuk berkumpul saling memaafkan mengingat kita akan memasuki bulan Ramadhan, semoga kita nantinya fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah, ini bukan sembarang kumpul tetapi dapat membawa manfaat,” katanya.

Sementara itu, Khairani sebagai penceramah agama menyampaikan makna dan pentingnya pelaksanaan Sholat dan semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan

Wakil Ketua DWP Kanwil Kemenagsu sebagai koordinator kegiatan Peringatan Isra Mikraj, Triana Santi Ahmad Qosbi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum untuk menjadikan diri kita lebih baik, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjalin silaturahmi. (sor)

Print Friendly