108 Calon Petugas Haji Kemenag Sumut Ikut Ujian CAT

KANALMEDAN-Rekrutmen petugas haji dilaksanakan untuk mendapatkan petugas yang berkualitas, profesional dan andal dalam menjalankan tugasnya serta peduli dan melayani.

Demikian sambutan tertulis
Kakanwil Kemenag Sumut Dr H Abdul Amri Siregar MAg dibacakan Kabag TU, H Ahmad Qosbi MM, pada acara pembukaan rekrutmen petugas penyelenggara ibadah haji di Asrama Haji Medan, Senin (31/1).

Untuk mendapatkan petugas haji yang berkualitas, profesional dan andal, kata Kakanwil, perlu dilaksanakan rekrutmen dengan melaksanakan seleksi.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan pesan pada peserta yang ikut seleksi rekrutmen PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi agar dalam mengikuti seleksi supaya menanamkan niat tulus bahwa menjadi petugas haji semata-mata sebagai pelayan tamu-tamu Allah. Kemudian mengikuti semua prosedur, rekrutmen berlangsung sportif, fair dan profesional serta trasparan.

“Melalui seleksi ini, diharapkan akan didapatkan petugas haji profesional, berkualitas dan andal,” kata Kakanwil.

Sementara itu , Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumut H Zulfan Efendi SAg MSi, melalui ketua panitia Dr H Torang Rambe MAg mengatakan, peserta yang mengikuti ujian sebanyak 108 orang terdiri dari 44 orang calon ketua kloter, 40 orang calon pembimbing ibadah haji dan 24 calon PPIH Arab Saudi.

Seleksi bertujuan untuk mencari fan mendapatkan petugas penyelenggara ibadah haji yang profesional dan handal dalam melaksanakan tugas pembinaan,pelayanan dan perlindungan baik didalam negeri maupun di Arab Saudi.

Dalam acara pembukaan seleksi ujian tulis dan wawancara tersebut juha dihadiri Dirjen PHU Kemenag Pusat. (sor)

Print Friendly