Syah Afandin Hadiri Pelantikan Pengurus PABSI Langkat

KANALMEDAN – Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menghadiri pelantikan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat Senin, 30 Januari 2023.

Ketua Panitia Ibnu Sina Jaya Wiguna mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Kabupaten Langkat terutama  Plt.Bupati yang telah memberikan fasilitas dan waktunya hingga panitia dapat melaksanakan acara pelantikan pengurus PABSI Langkat.
 
HRM Hasnawi membacakan SK pengurus PABSI Langkat. Kemudian, Ketua PABSI Sumatera Utara M.Husni, SE, M.Si melantik pengurus PABSI Langkat periode 2022-2026. Adapun.pengurus yang dilantik, Ketua Umum Martin Ginting, Wakil ketua I M.Nizar Bangun, Wakil Ketua II Zan AP Tanjung, Sekertaris Ibnu Sina Jaya Wiguna. 

Ketua PABSI Langkat Martin Ginting mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada ketua umum yang lama yakni  dr.Indra Salahudin,M.Kes, MM yang telah berdedikasi menghidupkan PABSI Kabupaten Langkat.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Langkat yang mau menyempatkan hadir bersama di acara pelantikan PABSi Kabupaten Langkat ini. Kami sebagai pengurus Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih kepada Plt.Bupati Langkat dan rekan-rekan pengurus PABSI Kabupaten Langkat yang siap berjuang memajukan Kabupaten Langkat dan PABSI,” katanya.

Dia meminta pengurus menjaring atlet sebanyak-banyaknya dan memajukan PABSI. “Kalau mungkin menciptakan atlet-atlet nasional maupun internasional nanti di Kabupaten Langkat ” tambahnya.

Idris, wakil ketua I KONI Kabupaten Langkat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PABSI  Kabupaten Langkat yang melaksanakan dan patuh terhadap aturan organisasi.

“Dan terima kasih juga kepada saudara Martin Ginting.Sejak terpilih dalam musyawarah lalu  telah melaksanakan tugasnya menyusun komposisi personalia kepengurusan PABSI Kabupaten Langkat untuk masa bakti 2022- 2026,” kata Idris.

Ketua PABSI Sumatera Utara M. Husni mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap dapat mengemban amanah serta melanjutkan cita-cita perjuangan dalam membina atlet angkat besi.

Plt.Bupati Langkat Syah Afandin menyatakan bangga dengan keberadaan PABSI, dan wadah ini harus dikelola untuk mencari bakat para atlet di Kabupaten Langkat. 

“Tolong disikapi secara serius kategori mana yang bisa kita rebut, potensi yang bisa kita dapat. Dan  bagaimana caranya supaya PABSI punya tempat untuk memfasilitasi para atlet berlatih dengan sungguh-sungguh dan mencapai target 5 emas,” ungkapnya. (Jen)

Print Friendly