Jadi Wadah Siswa Berprestasi, Pemilihan Duta Siswa Indonesia Resmi Dibuka

KANALMEDAN – Pemilihan Duta Siswa Indonesia yang digelar oleh Yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa merupakan wadah prestasi dan potensi para siswa di seluruh Indonesia. Ini sesuai dengan take line yang ditetapkan, “Berprestasi Untuk Membangun Negeri”.

“Pemilihan Duta Siswa Indonesia tahun 2023 ini, diharapkan dapat menjadikan Duta Siswa Indonesia sebagai sarana para siswa untuk lebih berprestasi. Tidak hanya untuk asal provinsi masing-masing, tapi juga untuk Negeri Indonesia,” kata Ketua Umum Pengurus Yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa Ahmad Zaki Mubarak, S.Pd ketika dihubungi seusai pembukaan Pemilihan Duta Siswa Indonesia di Hotel Emeral Garden, Jumat (27/01/2023) malam.

Lebih lanjut Zaki menjelaskan bahwa kegiatan Duta Siswa Indonesia melewati beberapa tahapan seleksi yang diikuti 4000 lebih siswa dari seluruh Indonesia, hingga akhirnya terpilih 47 peserta terbaik yang mewakili provinsi masing-masing di seluruh Indonesia. Adapun asal provinsi meliputi Aceh sampai Papua

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara periode 2010-2014 Drs. Syaiful Safri MM
didampingi National Director Duta Siswa Indonesia Anggita Ulan Nasution M.Pd menyampaikan apresiasi.yang tinggi kepada penyelenggara, karena kegiatan ini bertujuan mempersiapkan generasi emas tahun 2045.

“Saya merasa bangga dan terhormat dapat menjadi bagian dari kegiatan tersebut. Tidak hanya meresmikan acara, tapi juga ikut dalam prosesi penyematan sash kepada seluruh peserta. Penyematan dilakukan secara resmi dan bertahap dari setiap provinsi,” kata mantan Pj Bupati Batu Bara ini.

Syaiful mengarapkan nantinya Duta Siswa Indonesia dapat mencetak siswa-siswi yang berkualitas serta mampu untuk menciptakan prestasi yang dapat berpengaruh dalam pembangunan negeri. (Nas)

Print Friendly