Peringati HUT Kota Medan Ke-427 Wali Kota Ziarah Ke Makam Pahlawan

Walikota-jiarah

KANALMEDAN – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  bersama Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi  beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMT)  Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (22/6/2017).

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-427 tahun 2017.

Ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jelang peringatan Hari Jadi Kota Medan yang jatuh setiap tanggal 1 Juli. Prosesi ziarah berlangsung dengan penuh khidmat, diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawandan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah itu Wali Kota meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan.

Kemudian Wali Kota memimpin penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan, termasuk makam mantan Wali Kota Medan, A.S Rangkuti dan H Saleh Arifin. Ziarah ini turut dihadiri Ketua DPRD Medan, Henri Jhon Hutagalung, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim  0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto

Selesai berziarah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta rombongan selanjutnya menuju Gedung DPRD Medan untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-427 Kota Medan tahun 2017. Setelah itu rangkaian Hari Jadi Kota Medan akan dilanjutkan dengan Upacara Bendera  yang akan dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, Senin (3/7). (Jen)

Print Friendly