4.083 dari 10.843 Pelamar CPPPK Sumut Lulus Berkas

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Abd Amri Siregar MAg memberi apresiasi pada Kepala Bagian Tata Usaha dan pelaksana Subbag Kepegawaian dan Hukum atas terselesaikannya verifikasi berkas Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

“Dari 10.843 berkas pelamar CPPPK Sumatera Utara , berkas yang memenuhi syarat hanya 4083 , selebihnya 6760 berkas tidak memenuhi syarat,” kata Kakanwil pada apel pagi, Senin (16/1) di halaman Kanwil Kemenagsu.

Lebih lanjut Kakanwil mengatakan, semua berkas dari seluruh satker di Indonesia, terdiri dari Kanwil Kementerian Agama, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Balai Diklat Keagamaan telah disahkan melalui rapat pleno yang diselenggarakan secara zoom meeting.

Dari pelaksanaan seleksi CPPPK, Kakanwil Kemenagsu mengajak ASN untuk bersyukur atas posisi yang ada sekarang dengan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

“Bapak Ibu semua kita mensyukuri atas status PNS kita, bahwa banyak orang yang sedang berjuang untuk meraih posisi seperti kita, dan kepada pegawai Non ASN juga bersyukur, nanti akan diberikan surat keputusan tahun 2023 agar status jelas dalam pelaksanaan tugas di Kanwil Kemenagsu ini”.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi merupakan amanah nasional yang harus di laksanakan.

“Seleksi PPIH tentu sesuai dengan persyaratannya ada yang merasa memenuhi syarat, silahkan mendaftar, tapi perlu diperhatikan, ada tata caranya, ada izin atasannya dan juga perlu di perhatikan tugas tugas yang sedang kita laksanakan”, kata Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu mengajak semua pegawai Kemenagsu agar serius dalam pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab masing masing. ” Perlu saya sampaikan bahwa kini ada pelaporan kepada Menteri Agama per 2 minggu terkait dengan pelaksanan tugas, semoga kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”,ujarnya. (sor)

Print Friendly