Kanwil Kemenagsu Apresiasi Gebyar Festival Islami Modern MAN 2 Medan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kanwil Kemenagsu) diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H Erwin P Dasopang MSi, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Gebyar Festival Islami Modern (GFIM), di MAN 2 Medan, Kamis ( 23/9).

Erwin mengatakan, kegiatan festival islami modern khususnya di madrasah patut diapresiasi dan dapat ditingkatkan serta di kembangkan, sehingga potensi dan bakat seni yang dimiliki generasi milenial dapat tersalur dan terarah.

Sementara itu, ketua panitia Wayugiarso mengatakan
kegitan tersebut bertujuan untuk mengasah bakat dan kreatifitas generasi milenial kearah yang lebih baik. Kemudian meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan bakat kreatif generasi milenial, menjalin silaturahmi antar umat dan mengasah kemampuan generasi milenial yang bersipat jasmani dan menjadikan generasi muda islam memiliki integritas, berprestasi dan berahlakulkarimah serta menjalin ukhuwah islamiyah dikalangan umat Islam.

Dengan kegiatan gebyar ini, kata Erwin, diharapkan para milenial dapat mengasah kreatifitas maupun bakat dalam bidang islami, memanfaatkan teknologi digital dalam bidang islami dan mengembangkan seni islami di era globalisasi.

“Mari kita ikuti dan semarakkan gebyar ini dengan mengedepankan persahabatan dan sportifitas dalam berkompetisi” Harap Kabid.
Dalam gebyar tersebut akan diperlombalan tartil, dai, azan, poster islami,puisi islami dan pidato bahasa arab.

Sedangkan peserta dari eksternal akan diperlombakan MTQ, MHQ, Cerdas Cermat Islami, pidato bahasa arab, kaligrafi dan puisi islami.

Hadir dalam acara tersebut, kepala MAN 2 Medan, KTU, WKM dan tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Medan serta undangan lainnya. (sor)

Print Friendly