Kanwil Kemenagsu Gelar Kegiatan Moderasi Beragama

KANALMEDAN-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara gelar kegiatan Moderasi Beragama di Hotel Theme Park, Pantai cermin, Sergai, Senin ( 12/9).

Kegiatan moderasi beragama tersebut diikuti para kasi penmad, pendis dan bimas Islam serta kepala madrasah negeri se sumatera Utara.

Kegiatan dengan tema ‘Dengan moderisasi beragama kita tingkatkan pemahaman kehalusan budi pekerti dalam sikap beragama’ dibuka kanwil kemenag Sumut diwakili Kabag TU, H. Ahmad Qosbi, SAg, MM.

Acara tersebut juga dihadiri kabid Penmad,H. Erwin P. Dasopang, dan  sejumlah pejabat kanwil lainnya. “
Kanwil dalam sambutannya minta pada peserta agar mengikuti acara dengan serius sampai selesai dan mengimplementasikan moderasi beragama dilingkungan tugas masing-masing .

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap pada kepala madrasah untuk dapat menjadi garda terdepan dalam penerapan moderasi beragama.

“Para Kepala Madrasah harus mempunyai konsep yang jelas serta   memiliki pemahaman yang benar tentang nilai-nilai moderasi beragama sehingga benar penerapannya dalam lingkungan madrasah maupun dalam lingkungan masyarakat sekitar madrasah,” katanya. (sor)

Print Friendly