Kesbangpol dan FKUB Kota Medan Teken MoU

KANALMEDAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Medan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan teken MoU /kesepakatan bersama.

Penandatangan MoU tersebut dilaksakan oleh Kaban Kesbangpol Kota Medan Arjuna Sembiring S Sos, MSP dan Ketua FKUB Medan H Ilyas Halim MPd, di Hotel Dharma Deli pada acara dialog tokoh perempuan lintas agama, Sabtu (3/9).

Tiga poin MoU tersebut yaitu, mengadakan pengawasan dini terhadap terjadinya konflik antar penganut agama/keyakinan dan mengadakan pengawasan dini terhadap aliran kepercayaan dan hal-hal yang menimbulkan konflik suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) serta selalu mengadakan antisipasi dini dengan masyarakat.

Membangun komunikasi dan kolaborasi yang kuat untuk terus mengadakan sosialisasi,edukasi dan penyuluhan tentang moderasi beragama.

Dalam hal yang berkembang bilamana ada hal permasalahan dan perbedaan pendapat dilapangan akan segera diadakan penyelesaian masalah dilapangan serta berkoordinasi dengan Porkopimda dan elemen masyarakat lainnya.

Turut hadir pada acara penandatangan MoU tersebut pengurus FKUB Kota Medan antara lain, Dr H Erwan Efendi, Dr Syukri Albani Nst, Pdt Torang Pasaribu, Dr Hj Latifa Hanum dan Hj Siti Wiridia, H Burhanuddin Damanik MA dan Dr H Hasan Matsum. (sor)

Print Friendly