Mahasiswa Fakultas Pertanian UHN Medan Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2

Mahasiswa yang lolos PMM berfoto bersama Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH., MH; Pendeta Universitas, Dekan  F. Pertanian UHN Medan Ir. Benika Naibaho, MSi,  para Wakil Dekan, Ketua Prodi Agroekoteknologi, Ketua Prodi Agribisnis dan Ketua Prodi Teknologi Hasil Pertanian.

KANALMEDAN – Universitas HKBP Nommensen Medan selalu aktif dalam mengikuti program Kemendikbudristek RI seperti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang merupakan salah satu wujud implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini memberikan kesempatan kepada  mahasiswa dapat memperoleh pengalaman baru dan relasi baru di kampus lain di Indonesia dengan keberagaman budaya serta dapat memperluas kompetensi akademik mahasiswa.

Sebanyak 16 mahasiswa UHN Medan telah diberangkatkan secara resmi oleh pimpinan Universitas dan fungsionaris fakultas untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester pada semester ganjil Tahun Akademik 2022/2023.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami Fakultas Pertanian UHN bahwa Pemerintah melalui Kemendikbudristek memberi kepercayaan bagi mahasiswa FP UHN untuk kuliah satu semester di universitas/institut terbaik di Indonesia, dengan biaya dari pemerintah. Selamat kepada mahasiswa yang sudah terpilih, jaga kepercayaan Pemerintah, jaga nama baik Universitas,” ucap Dekan Fakultas Pertanian UHN Medan, Ir. Benika Naibaho, M.Si, Sabtu (3/9/2022).

Sementara itu, Wakil Dekan I FP yang juga Ketua Panitia, Ir. Rosnawyta Simanjuntak, MP, dalam laporannya mengatakan dari 25 mahasiswa yang meng-upload berkas, sebanyak 16 orang dinyatakan lolos seleksi. “Panitia sudah melakukan pembimbingan bagi beberapa orang mahasiswa Fakultas Pertanian untuk melengkapi dokumen untuk mengikuti seleksi. Dari 25 mahasiswa yang mendaftar, 16 mahasiswa dinyatakan lolos. Selamat kepada mahasiswa yang akan berangkat menuju Perguruan Tinggi masing-masing,” ujar Rosnawyta.

Ia pun berpesan, agar dapat memaksimalkan kesempatan ini dengan baik selain belajar dibangku kuliah formal juga harus belajar budaya setempat dan bersosialisasi dengan teman-teman dari berbagai daerah.

Adapun perguruan tinggi yang dituju yaitu, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Mataram, Universitas Jember, Universitas Swadaya Gunung Jati (Jawa Barat), IKIP Budi Utomo, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Pembangunan Nasional Veteran (Jawa Timur), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, dan  Universitas Pattimura.

Turut hadir Pendeta Universitas, Pdt. TAP Simorangkir, S.Th., MM, Wakil Dekan II Dr. Ir. Hotman Manurung, MS, Wakil Dekan III Ir. Bangun Tampubolon, MS, Ketua Prodi Agroekoteknologi Dr. Ir. Parlindungan Lumbanraja, MSi, Ketua Prodi Agribisnis Ir. Johndikson Aritonang, MS dan Ketua Prodi Teknologi Hasil Pertanian Ferlando Simanungkalit, STP., MSc dan 16 Mahasiswa yang lolos PMM 2. (Nas)

Print Friendly