FKUB Medan Dialog Kerukunan dengan Guru dan Penyuluh Lintas Agama

KANALMEDAN-Forum Kerukunan Ummat Beragama ( FKUB) Kota Medan, gelar dialog kerukunan dengan guru agama dan penyuluh lintas agama se kota Medan di Grand Antares, Kamis (1/9).

Dialog dengan tema’ Peran guru agama dan penyuluh agam dalam mensosialisasikan moderasi beragama’ tersebut dibuka walikota Medan diwakili
Kaban Kesbangpol Kota Medan, Arjuna Sembiring.

Ketua FKUB kota Medan, H Ilyas Halim MPd mengatakan,
Forum dialog dihadiri 100 orang peserta terdiri dari guru agama dan penyuluh lintas agama se kota Medan. Dialog bertujuan antaralain untuk memberikan pencerahan dan pemahaman pada guru dan penyuluh terkait moderasi beragama. Sehingga para guru dan penyuluh agama dapat mengimplementasikannya di tempat kerja dan lingkungan masing-masing.

” Melalui dialog moderasi beragama, diharapkan para guru dan penyuluh lintas agama dapat memahami dan mensosialisasikan moderasi beragama dilingkungan masing-masing” harap Ilyas.
Moderasi beragama kata Ilyas, adalah cara pandang kita dalam beragama secara moderat, yakni memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem, baik ekstrem kanan maupun ekstrem kiri.

Hadir dalam acara tersebut, pengurus FKUB Medan, H Ilyas Halim MPd, Dr Syukri Albani Nst, Dr H Erwan Efendi, Pendeta Torang Pasaribu MTh, H Burhanuddin Damanik MA, Aslen MA, Dr H Hasan Matsum MA, Dr Hj Latifah Hanum , Hj Siti Wiridia dan Kakan Kemenag Medan Dr H Impun Siregar sekaligus sebagai narasumber. (sor)

Print Friendly