Peringati HUT RI, Civitas Akademika Universitas HKBP Nommensen Medan Diajak Perangi Hoax

Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemedekaan Republik Indonesia, di Halaman Gedung Rektorat Universitas HKBP Nommensen Medan, Rabu (17/08/2022).

KANALMEDAN – Civitas akademika Universitas HKBP Nommensen Medan diminta sungguh-sungguh untuk bersama-sama memerangi hoax atau berita bohong. Bila tidak diberangus, hoax dapat menjadi alat memecah belah bangsa dan universitas. Selain itu, civitas akademika diminta memerangi perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme di kampus.

Demikian amanat Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr Haposan Siallagan SH, MH ketika menjadi Pembina Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemedekaan Republik Indonesia, di Halaman Gedung Rektorat, Rabu (17/08/2022).

Rektor meminta agar momen kemerdekaan ini menjadi motivasi masyarakat Indonesia, khususnya civitas akademika untuk bahu-membahu mengamalkan sikap nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari, untuk memajukan bangdan juga universitas.

“Patut kita syukuri bersama, rakyat Indonesia khususnya civitas akademika Universitas HKBP Nommensen dapat menikmati kemerdekaan. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghargai satu sama lain dan membantu antarsesama,” tegas Rektor.  

Budaya gotong royong sebagai warisan leluhur diminta dilestarikan dan diimplememtasikan dalam kehidupan akademik. “Segenap civitas akademika, apapun profesi dan peran kita, dari dosen, tenaga kependidikan, cleaning service dan security. Dari pemimpin tertinggi hingga pemimpin paling kecil di unit-unit, mari sama-sama mengabdikan diri untuk kemajuan negara, khususnya Universitas HKBP Nommensen,” ajak Rektor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini diikuti mahasiswa, Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen, para Wakil Rektor, ketua lembaga, pemimpin fakultas dan pemimpin unit, dosen dan tenaga kependidikan serta cleaning service, security serta civitas akademika universitas.

Usai upacara dan doa bersama, kemeriahan peringatan ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia juga diisi berbagai perlombaan dan hiburan keyboard. Sedangakan petugas upacara dan pengibaran bendera sukses dijalankan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas HKBP Nommensen.

Usai upacara, Ketua Panitia HUT ke – 77 Republik Indonesia di Universitas HKBP Nommesen Medan, Libianko Sianturi ST, MT, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta upacara yang mendukung khidmatnya upacara dan jajaran Panitia HUT ke 77 RI Universitas HKBP Nommensen  tahun 20022.

“Secara khusus, terimakasih atas prestasi Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas HKBP Nommensen. Upacara hari ini dijalankan dengan baik,” ujarnya seraya meneriakkan “Merdeka…Semoga Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Pro Deo et Patria”. (Nas)



Print Friendly