Upacara HUT RI di Komplek Terpadu MAN 3 Medan Lancar dan Khidmad

KANALMEDAN – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (RI) di komplek Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan, Rabu (17/8) berjalan lancar dan khidmad. Upacara HUT RI ini diikuti tiga madrasah yaitu MAN 3, MTsN 1 dan MIN 9 Medan.

Tampil sebagai pembina upacara Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenagsu H Erwin P Dasopang MSi.

Dalam upacara tersebut, Kabid Erwin Dasopang membacakan amanat tertulis Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara memaknai HUT Kemerdekaan sebagai wujud syukur dan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Gubenur Sumatera Utara mengatakan bahwa saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid1-19. Dua tahun sudah wabah ini melanda dunia. Kini, kemerdekaan kita kembali diuji. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia. Namun di tengah Keterpurukan semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.

“Kita bersama-sama melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Sebagai bangsa pejuang, kita optimis bahwa dengan semangat kemerdekaan, persatuan dan gotong royong, kita dapat mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, menuju Indonesia maju.” kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Kabid Erwin mengajak semua warga madrasah agar terus berkarya dan berinovasi sesuai bidang tugas dan kemampuan masing-masing.

Sementara itu, kepala MAN 3 Medan, Dr Nurkholidah Lubis MPd mengucapkan terimaksih pada kabid penmad atas kehadirannya menjadi pembina upacara pada HUT RI ke-77 di komplek terpadu MAN 3 Medan.

Upacara HUT RI ke -77 tersebut dihadiri kepala MIN 9 Medan Rini Sartika MPd, kepala MTsN 1 Medan Syakrim Harahap MPd dan seluruh guru dan pegawai MIN, MTsN dan MAN 3 Medan. (sor)

Print Friendly