Ronaito Siswi MAN 1 Madina Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Nasional

KANALMEDAN – Marfah Ronaito Batubara siswa kelas X IPS I MAN I Mandailing Natal (Madina), berhasil lolos seleksi dan akan menjadi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Tingkat Nasional.
Demikian dikatakan Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu, H Erwin P Dasopang MSi, Rabu ( 10/8) diruang kerjanya.

Marfah Ronaito Batubara adalah anak dari pasangan H. Zulfahri Batubara dan Mawar. Ia menjadi salah satu utusan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke Paskibraka Nasional untuk bertugas mengibarkan bendara merah putih di istana pada 17 Agustus 2022.

Marfah Ronaito Batubara yang akrab disapa Rona ini merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara. Dengan tinggi badan 167,5 dan berat 59,5 Kg, serta pasih berbahasa Inggris.
Remaja kelahiran 10 April 2006 ini, kata Kabid, sedang mengikuti latihan Paskibra Nasional.

Selama mengikuti proses pelatihan, kita berharap ananda Marfah supaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dan menamba wawasan kebangsan dan budaya kearifan lokal. Sehingga bisa menjalankan tugas di istana negara pada 17 Agustus 2022 mendatang dengan baik dan sempurna, kata Erwin.

” Kita bangga dan bahagia atas terpilihnya ananda Ronaito siswa MAN 1 Madina menjadi duta Sumut pengibar bendera Nasional.Kita berharap doa dari warga madrasah Sumut kiranya Ronaito sukses mengemban amanah tugas pengibar bendara pada HUT RI ke77″ kata Erwin. (sor)

Print Friendly