Momentum Muharram, Yaspen Rafis Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

KANALMEDAN – Yasayasan Pendidikan Madrasah Raushan Fikri Islamic School ( Yaspen Rafis) peduli dan berbagi dengan memberi santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa,Sabtu ( 6/8),di Masjid As Shuhada Dusun Kantil Cinta Dapat Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai, Langkat.

Pemberian santunan tersebut dalam rangkaian memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M.

Menurut keterangan pengurus Yaspen Rafis, Dr HM Arifin Tanjung MA, kegiatan peduli dan berbagi dengan memberi santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa sudah menjadi agenda Yaspen Rafis sejak berdiri pada tahun 2016.

Tujuannya, untuk meningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW serta mempererat silaturahmi sesama siswa dan keluarga besar Yaspen Rafis serta mengedukasi siswa untuk gemar berbagi dan bersedekah pada orang yang membutuhkan.

Arifin berharap, melalui momentum 1 Muharram 1444 H, diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kesalehan sosial semakin meningkat.
“Mari kita jadikan momentum Muharram ini untuk berhijrah kearah yang lebih baik lagi”, harap Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh dan praktisi pendidikan Sumut ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada wali siswa yang telah memilih Yaspen Rafis sebagai tempat belajar bagi anak anaknya.
Ia juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi sehingga Yaspen Rafis terus mengalami kemajuan kearah yang lebih maju lagi.

Sementara itu, bantuan sebanyak 110 paket diserahkan oleh Bendahara Yayasan Hj Suarni Zendrato SPd didampingi Sekretaris Miftahul Jannati A Tanjung SKep.

Hadir dalam acara peringatan Muharram tersebut, kepala desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Masdianto SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru dan pegawai Yaspen Rafis serta undangan lainnya. (sor)

Print Friendly