Siswa MTsN 1 Labuhanbatu Raih Medali Emas

KANALMEDAN – Salah seorang siswa di MTsN 1 Labuhanbatu sukses meraih medali emas pada ajang Extra Ordinary Science Olympiad tahun 2022 Tingkat Nasional yang di Umumkan pada 18 Juli 2022. Dia adalah Umar Abdul Aziz ( foto) Siswa MTsN 1 Labuhanbatu kelas VIII.

Kompetisi diikuti 337 peserta tingkat SMP se Indonesia.
Dra. Hj. Nurmawati, MA sebagai Kepala MTsN 1 Labuhanbatu mengatakan bangga dan gembira dan memberikan apresiasi pada siswanya tersebut dan juga guru pembimbing yang telah mengarumkan nama baik MTsN 1 Labuhanbatu dalam ajang berkomptisi bidang akademik tingkat nasional.

Sementara iti, Joko Prasetyo selaku guru pembimbing mengatakan Umar Abdul Aziz sukses meraih posisi teratas pada ajang Extra Ordinary Science Olympiad 2022 yang diselenggarakan oleh Posi Pelatihan. Umar, siswa kelas IX-A, bersaing dengan 377 peserta lainnya dari seluruh Indonesia dan berhasil meraih peringkat pertama se-Indonesia di bidang studi IPA.

Joko menambahkan, prestasi tersebut merupakan prestasi tertinggi bagi Umar. Sebelumnya hanya meraih Juara 2 dan 3 tingkat nasional.  Berikut adalah prestasi Umar Abdul Aziz dalam 3 kompetisi berturut-turut: – Juara 1 tingkat nasional Extra Ordinary Science Olympiad (17 Juli 2022),  Juara 2 tingkat nasional, Memory In Cave Competition (11 Juli 2022),  Juara 3 tingkat nasional Integrated Islamic Science Competition (26 Juni 2022). (Sor)

Print Friendly