Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Medan Tiba Sabtu 23 Juli

KANALMEDANb-Jemaah haji
Kloter 1 Debarkasi Medan dijadwalkan akan tiba di bandara internasional Kualanamu Deli Serdang Sabtu 23 Juli 2022 pukul 09.55 WIB.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara yang juga sebagai Ketua PPIH Embarkasi Medan, Drs H Abd Amri Siregar, M.Ag di Asrama Haji Medan, Kamis (21/7).

Kakanwil Kemenagsu mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terkait dengan tugas pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji sehingga pemberangkatan jemaah haji berjalan dengan baik.

“Saya berharap pada saat pemulangan nanti kita tetap semangat dengan memberikan pelayanan terbaik sehingga jemaah haji merasa nyaman,” kata Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan, jumlah jemaah haji dan petugas saat pemberangkatan sebanyak 3.798 orang.

Dari jumlah tersebut, 3 orang diantaranya meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci sehingga jemaah yang akan pulang ke tanah air berjumlah 3.795 orang.

Tiga orang jemaah haji yang meninggal tersebut berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai dan dari kota Medan.

Kakanwil Kemenagsu memastikan teknis pemulangan jemaah haji dibuat seringkas dan semudah mungkin agar jemaah haji tidak kesulitan saat akan pulang.
Ia meminta pada seluruh petugas untuk memastikan Asrama Haji Medan steril dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat angka kasus Covid-19 kembali meningkat.

Rapat teknis persiapan pemulangan jemaah haji tersebut dihadiri Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenagsu H. Zulfan Efendi, S.Ag, M.Si, perwakilan Biro Kesra Prov. Sumatera Utara Syahrial Efendi dan petugas dari keamananan serta instansi dan lembaga lainnya.

Jemaah haji asal Embarkasi Medan tergabung tergabung dalam 10 kloter. Kloter 1 akan tiba di Indonesia pada 23 Juli 2022 dan kloter terakhir pada 1 Agustus 2022. (sor)

Print Friendly