Kanwil Kemenagsu Sembelih 8 Ekor Sapi Kurban

KANALMEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sembelih 8 ekor sapi kurban di Rumah Potong Hewan Tani Asli Deli Serdang, Senin (11/7).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag mengatakan sebagai insan yang bertaqwa Kurban merupakan cara mendekatkan diri kepada Allah.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu yang menjadi peserta Kurban pada tahun ini. Semoga apa yang diberikan menjadi amalan baik karena Kurban merupakan cara bagaimana kita dapat mendekatkan diri kepada Allah,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada panita pelaksana yang telah bekerja menyiapkan hingga sampai prosesi penyembelihan dan nantinya akan dibagikan kepada ASN dan masyarakat.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada panitia yang bekerja mulai dari persiapan hingga hari ini kita laksanakan penyembelihan,” lanjutnya.

Kakanwil juga mengatakan bahwa hewan kurban telah diperiksa oleh Dinas Pertanian Deli Serdang dan dinyatakan sehat dan aman.

“Berdasarkan surat keterangan yang dikeluarkan pihak pemeriksa hewan kurban, alhamdulillah hewan yang disembelih dinyatakan sehat dan aman. Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 10 tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443 H/2022 M dan Surat Edaran Menteri Pertanian Tahun 2022 menyatakan agar hewan kurban harus diperiksa terlebih dahulu oleh otoritas sebelum disembelih,” terang Kakanwil.

Hadir dalam prosesi penyembelihan qurban tersebut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, para Kabid dan pejabat serta ASN di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. (sor)

Print Friendly