Kontingen Pesparawi Sumut Targetkan Emas Tiap Kategori

KANALMEDAN – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumatera Utara tiba di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo pada Minggu (20/6). 

Pesparawi adalah bagian kegiatan pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kloter pertama sebanyak 163 orang tiba di Bandara Kulon Progo disambut Sesditjen Bimas Kristen dan Pemda DIY Yogyakarta. Kloter kedua pada hari yang sama berjumlah 92 orang.

Setibanya di bandara, kontingen Sumut yang memiliki yel-yel “Sumut Bermartabat, Pesparawi Sukses. Pesparawi sukses, Sumut Bermartabat” itu langsung mengecek venue tempat perlombaan. Lokasi perlombaan dilaksanakan di berbagai tempat, seperti ISI, UGM, UNY, Universitas Sanata Darma. Pesparawi XIII di Yogyakarta berlangsung mulai tanggal 19-26 Juni 2022.

Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr.Arnot Napitupulu,M.PdK, sebagai Ketua Umum LPPD menargetkan piala emas di semua kategori dan berharap dapat membawa pulang piala Presiden ke Sumatera Utara. Target ini disesuaikan dengan arahan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat memberikan Piala Gubernur kepada Juara Umum Pesparawi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 lalu di Kota Pematangsiantar. 

“Saya dukung Kontingen Pesparawi Sumut harus juara. Saya harap target emas pada setiap kategori,” jelas Edy. (sor)

Print Friendly