Kakanwil dan Kabid Penmad Kemenagsu Wisuda Tahfidz Quran Siswa MAN Karo

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs H Abd Amri Siregar MAg didampingi Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi,kunjungan silaturahmi ke MAN Karo,Sabtu (18/12).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut juga dirangkai dengan acara wisuda tahfidz Qur’an angkatan pertama siswa MAN Karo.

Kakanwil Kemenagsu Drs H Abd Amri Siregar MAg dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada warga MAN Karo khususnya para wisudawan tahfidz Qur’an.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada warga MAN Karo khususnya para wisudawan Tahfidz yang telah mampu menghapal Al-Quran sesuai kemampuan yang dimiliki,” kata Kakanwil.

Dalam kesempatan itu Kakanwil berharap, kedepan semakin banyak lagi siswa MAN Karo dan MAN lainnya yang hafal Al-Quran dan membumikan Al-Quran serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehar-hari.

Sementara itu, Kabid Penmad H Erwin P Dasopang melalui telfon selulernya, mengatakan, program tahfidz pada MAN Karo dimulai pada bulan Julu – Agustus tahun 2021.Jumlah wisudawan sebanyak 102 orang tahfidz dengan hapalan terbanyak 18 juz.

Menurut Erwin, program tahfidz di madrasah akan terus ditingkatkan dan dikembangkan baik kualitas hapalan maupun kuantitas siswa yang mengikuti program tahfidz.

“Kita berharap, alumni madrasah bisa tampil beda dengan alumni sekolah umum dalam hal penguasaan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) serta Pengamalan Iman Takwa (Imtak),” harap Erwin.

Untuk itu, lanjut Erwin, kepala madrasah, guru dan tenaga kependidikan serta stakeholder lainnya harus bersinergi untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat, mandiri berprestasi. (Sor)

Print Friendly