Ketua Dharmawanita Kemenagsu Resmikan Pondok Tahfiz MAN 3 Medan

Hadir dalam acara tersebut, Kakan Kemenag Kota Medan, Dr H Impun Siregar MA, Kepala MAN 3 Medan, Nurkholidah Lubis SAg MPdI, KTU, Kepala MTsN 3 Medan, komite dan dewan guru MAN 3 Medan.

Ketua darma wanita Kanwil Kemenag Sumut, Hj Susilawati meminta pada semua siswa/i MAN 3 Medan agar dapat menjadikan pondok tahfiz Quran yang ada di MAN 3 sebagai salah satu wadah tempat belajar mendalami Alquran.

“Jadikanlah pondok tahfiz kecil ini sebagai salah satu wadah menghafal dan mendalami kandungan Alquran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga minta pada siswa/i agar cerdas dalam mempergunakan medsos serta menjauhi semua perbuatan yang dilarang agama.

Sementara itu, kepala MAN 3 Medan, Nurkholidah Lubis SAg MPdI mengatakan, MAN 3 Medan akan terus berupaya menjadikan madrasah hebat bermartabat dan madrasah lebih baik.

Menurut Kholidah, pondok tahfiz Quran dibangun untuk memberikan ruang dan tempat pada siswa menghafal dan mendalami kandungan Alquran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari pondok sederhana dan kecil ini, diharapkan akan lahir orang-orang besar yang memiliki kecerdasan intlektual dan spritual serta kesokehan sosial berlandaskan pada tuntunan Alquran,” kata alumni Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Madina ini. (Sor)

Print Friendly