Syaiful Syafri: Tata Kelola PKB Butuhkan SDM Berkualitas Hadapi Verifikasi dan Pemilu 2024

KANALMEDAN – Tata kelola organisasi yang baik (Good Organization Gouvernance) sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, termasuk dalam tata kelola Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghadapi verifikasi partai politik dan persaingan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Batu Bara 2008 Drs Syaiful Syafri MM di hadapan para pengurus DPC PKB, PAC PKB dan Banom PKB (Garda Bangsa, Gemasaba dan Perempuan Bangsa), dalam rapat terbatas dan konsolidasi menghadapi tahun politik 2022 berupa verifikasi parpol dan persiapan Pemilu 2024, Rabu (1/12/2021) di Sekretariat PKB Jalan Asahan Batu Bara.

Didampingi Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan SH, dan Kader Kehormatan Rahmad Hidayat, Syaiful Syafri mengatakan, rapat terbatas atau konsolidasi bagi para pengurus partai di lingkungan PKB sangat dibutuhkan. Ini agar antara Dewan Pengurus Cabang (DPC) dengan Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Badan Otonom (Banom) PKB bisa satu bahasa, satu pandangan dan satu gerak langkah menghadapi tahun politik di 2022 hingga Pemilu 2024 mendatang.

“Salah satu ukuran kualitas para pengurus dan Banom PKB, tidak sebatas memahami sejarah dan tujuan berdirinya PKB, tetapi bagaimana kita bisa berkolaborasi dengan kalangan ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya sehingga masyarakat yakin bahwa PKB benar-benar partai yang mampu mengantar masa depan dan kesejahteraan rakyat,” tegas mantan Kadis Sosial Sumut ini yang bertindak sebagai narasumber di acara tersebut.

Kadis Pendidikan Sumut 2014 ini kemudian mengajak seluruh pengurus dan Banom PKB yang diberi kepercayaan agar meningkatkan disiplin berorganisasi, faham tugas pokok dan fungsi, percaya diri, kerja keras, mau belajar dan berdiskusi, membangun kolaborasi serta rajin beribadah dan berdoa.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa, rapat terbatas dan konsolidasi ini bertujuan meningkatkan soliditas kader guna menggapai kemenangan PKB pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) yang direncanakan akan digelar serentak pada tahun 2024 mendatang.

Selain meningkatkan soliditas, sebut Zul Irfan, pelaksanaan konsolidasi ini juga memantapan persiapan verifikasi parpol peserta Pemilu dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar para pengurus merasa memiliki PKB, penataan struktur partai dan memberi dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Dr. H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si mencalonkan diri sebagai Presiden/Wakil Presiden melalui Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Karena itu, DPC bersama DPAC & Banom diharapkan dapat bersinergi dalam menata kelola struktur PKB sampai ke tingkat Ranting/Anak Ranting serta memfasilitasi Kartu Tanda Anggota (KTA) pengurus yang dibentuk nantinya,” tegas Irfan.

Rapat terbatas atau konsolidasi para pengurus PKB sesuai tingkatan dan Banom PKB ini, disemangati dengan berbagai tanya jawab, sejak siang hingga sore hari. (Nas)

Print Friendly