Kakanwil Kemenagsu Ikut Tanam Cabai Inovasi MAN Karo

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) Drs. H. Syahrul Wirda, MM ikut menanam cabai sebagai inovasi memanfaatkan lahan untuk pengembangan dan budidaya tanaman di lingkungan MAN Karo, Selasa ( 16/11).

Menurut Kakanwil, inovasi dibutuhkan seluruh madrasah sebagai upaya mengembangkan potensi lingkungan sehingga bernilai ekonomis yang dapat memberi kontribusi pada madrasah.

“Penanaman 10.000 bibit cabai ini mudah-mudahan dapat mendukung kegiatan madrasah baik pembelajaran pada siswa maupun manfaat lainnya bahkan pendapatan dari hasil yang ditanam,” kata Kakanwil.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenagsu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin P Dasopang, M. Si dalam rangkaian pembinaan Kepala Madrasah, guru, dan tenaga pendidik di MTs Negeri Karo dan MAN Karo.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu mengajak semua warga madrasah agar selalu bersinergi dan membangun sinergitas agar cita-cita mencerdaskan bangsa dapat terwujud.

“Kalau seluruh komponen bersatu padu, bersinergi, bekerja sama, insya Allah madrasah maju. Dengan majunya madrasah maka cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa juga dapat terwujud,” ujar Kakanwil.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H Erwin P Dasopang MSi mengatakan, pemanfaatan lahan atau lingkungan madrasah untuk hal-hal yang produktif dan edukatif seperti budidiya tanaman cabai, adalah suatu inovasi dan edukasi yang patut diapresiasi.

“Kita berharap dan mengajak warga madrasah agar terus berinovasi dan berkreasi untuk melahirkan yang terbaik,” harap Erwin. (sor)

Print Friendly