Syaiful Syafri Harapkan LCV UMSU Dikelola dengan Baik

Drs Syaiful Syafri MM diabadikan bersama peserta Raker LCV UMSU.

KANALMEDAN – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri MM, merasa bangga bisa bertatap muka dengan mahasiswa Program Stud Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang tergabung dalam Language Center Volunteer (LCV) UMSU.

“Kebanggaan saya, karena saya berhadapan dengan pakar bahasa Inggris dari kalangan mahasiswa yang mengabdikan diri untuk menjadi juru bahasa Inggris bagi sesama temannya, sesama mahasiswa, bahkan telah berkreasi dan berinovasi mengembangkan keilmuannya dengan bahasa internasional ini,,” kata Syaiful Syafri pada acara Rapat Kerja Language Center Volunteer (LCV) UMSU di Wisma Melayu Jalan Setia Budi Medan, Minggu (3/10/2021).

Didampingi Duta Pendidikan Sumut Julpan Siregar, Ridho Elfiansyah, Justin Pradana Hersu dan Kevin Khairullah Zulkarnaen, Syaiful Syafri mengharapkan, Language Center Volunteer atau LCV ke depan harus ditatakelola dengan baik oleh pengurus, sehingga standar-standar kebutuhan menjadi juru bahasa atas kebutuhan institusi pemerintahan atau perusahaan terpenuhi.

“Karenanya para anggota atau juru bahasa hendaknya terus mendalami berbagai aspek dinamika pembangunan dan ekonomi di Indonesia, dinamika sosial dan politik, sampai ke dampak pandemi Covid 19 yang berkepanjangan,” kata mantan Pj Bupati Batubara ini.

Kata Syaiful, jika tahapan ini sudah dapat dikuasai, maka LCV UMSU kelak akan menjadi konsultan bahasa yang akan dicari oleh institusi pemerintah atau dunia usaha sebagai juru bicara bahasa.

Sementara itu Justin Perdana selaku Ketua LCV UMSU didampingi Kevin Khairullah yang menjadi panitia penyelenggara Rapat Kerja menjelaskan, Rapat Kerja LCV UMSU yang berlangsung sehari penuh itu diikuti 39 peserta dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMSU semester 3 dan 5. (Nas)


Print Friendly