FKUB Medan Gelar Pembinaan Kelurahan Percontohan Kerukunan

KANALMEDAN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, gelar pembinaan Kelurahan Percontohan Kerukunan di aula Kantor Lurah PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang, Rabu ( 30/6).

Acara tersebut dihadiri pengurus FKUB Kota Medan di antaranya, Ketua FKUB Medan, Drs H Ilyas Halim MPd, H Burhanuddin Damanik MA, Hj Latifah Hanum MA, Dr H Erwan Efendi MA, Pdt Dr Torang Pasaribu, dan Kalidasen serta Dr H Hasan Matsum MA (Bendahara).

Ketua FKUB Medan, Ilyas Halim mengatakan, dialog bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bersinergi menjags dan merawat kekondusifan kerukunan di kota Medan.

“Melalui forum dialog ini, diharapkan pada peserta agar dapat menyampaikan pesan- pesan kerukunan pada keluarga dan lingkungan masing-masing.Sehingga, Medan sebagai rumah kita tetap terjaga dan terpelihara kerukunannya” kata Ilyas.

Dalam kesempatan itu, Ilyas juga menyampaikan pentingnya memahami dan mempedomani PBM Nomor 9 dan 8 tentang pendirian rumah ibadah.

Sementara itu ketua panitia, Dr H Erwan Efendì mengatakan, peserta dialog berjumlah 50 orang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lintas agama.
Ia berharap pada peserta agar fokus mengikuti dialog dan ilmu yang diperoleh dapat disampaikan pada masyarakat lingkungan masing-masing.

Acara dialog yang dipandu Hj Latifah Hanum tersebut, menampilkan tiga orang narasumber yaitu, Ketua FKUB Medan H Ilyas Halim, dengan materi PBM nomor 9 dan 8 tentang pendirian rumah ibadah, Camat Medan Selayang diwakili sekcam, Viza Fandana dan dari Polsek Sunggal diwakili Aiptu RS Banjarnahor menyampaikan materi tentang Kamtibmas. (sor)

Print Friendly